Oktober

05

 2021

Bupati YES: TNI Berperan Besar dalam Penanganan Pandemi Covid-19

 diskominfo
 919
 05-Oktober-2021

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES) memuji peran besar TNI dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Lamongan.

Hal itu disampaikanya saat mengikuti upacara HUT TNI Ke-76 yang disiarkan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual bersama wakil Bupati Abdul Rouf, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono serta jajaran Forkopimda.

"Lamongan saat ini semakin membaik dalam pengendalian dan penurunan penularan covid-19. Ini tidak terlepas dari peran TNI, khususnya Kodim 0812 Lamongan yang telah memberikan sebuah upaya kerja keras membantu kita bersama-sama, dengan berbagai elemen dan masyarakat di Kabupaten Lamongan, sehingga pengendalian Covid-19 bisa berhasil dengan baik," katanya.

Ia menambahkan dengan pananganan pandemi yang baik, TNI telah membantu menciptakan situasi kondusif dalam ekonomi dan investasi di Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan bahwa perayaan HUT TNI kali ini dirayakan dengan mengambil sisi religius agar pandemi segera berakhir

"Kegiatan HUT TNI yang ke 76 ini kami laksanakan secara sederhana, situasinya masih pandemi, tapi kami mengambil dari sisi religiusnya dimulai dari Khotmil Qur'an. Kami mengajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa," katanya.

Sebelum perayaan HUT TNI, usai Sholat Shubuh Kodim 0812 Lamongan menggelar khotmil quran yang disiarakan secara live melalui zoom.

Untuk diketahui, HUT TNI tahun ini dimulai dengan rangkaian bedah rumah 200 sasaran yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan, vaksinasi dengan sasaran 6 ribu dosis di 5 titik, donor darah, khotmil qur’an, bakti sosial dengan 450 sasaran, bakti sosial dengan Komunitas Ontoseno, seliut, ziarah nasional, upacara virtual, dan syukuran di Aula Kadet Suwoko Kodim 0812 Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023