September

30

 2021

Home Care Service: Program Unggulan Lamongan Tangani Kemiskinan Ekstrem

 diskominfo
 1202
 30-September-2021

Bupati Yuhronur Efendi bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam rangka meninjau pencapaian sasaran prioritas pemerintah dalam menghilangkan kemiskinan ekstrim pad tahun 2024 pada, Kamis (30/9) di Surabaya.

Berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat, Kabupaten Lamongan menetapkan lima kecamatan sebagai pilot project percepatan penanganan kemiskinan di tahun 2021 terdiri dari Kecamatan Babat, Kedungpring, Sugio, Sambeng, dan Modo.

"Pemilihan 5 lokasi prioritas ini berdasarkan DTKS dan IDM tertinggi sesuai ketentuan dari TNP2K," jelas Bupati Yuhronur.

Menurutnya, dalam menanggulangi kemiskinan ini, Pemkab Lamongan telah menyiapkan tiga bentuk strategi yakni program yang mampu menurunkan beban pengeluaran, meningkatan pendapatan masyarakat, dan meminimalkan wilayah kantong kemiskinan.

Program Home Service menjadi salah satu andalan Pemkab Lamongan dalam upaya penangulangan kemiskinan dengan menyediakan fasilitas kesehatan, pemenuhan asupan gizi, dan kelayakan rumah tinggal hingga akses batuan sosial bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Jadi program Home Care Service yang pada mulanya hanya mengintervensi di bidang kesehatan, mulai dikembangkan di bidang sosial ekonomi," katanya.

Dalam kunjungan ini, Wapres bersama Bupati Yuhronur meninjau hasil olahan produk halal provinsi Jawa Timur.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023