Agustus

04

 2021

Pemkab Lamongan Salurkan Bantuan Sosial Untuk Desa Rawan Pangan

 diskominfo
 2384
 04-Agustus-2021

Bupati Yuhronur didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamongan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial di Desa Bulumargi, Kecamatan Babat dan Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng pada Rabu (4/8/2021). Bantuan sosial tersebut merupakan program Dinas Ketahanan Pangan untuk desa-desa di Kabupaten Lamongan yang rawan pangan.

Sejumlah paket sembako yang masing-masing berisikan 5 kg beras dan 2 liter minyak goreng diberikan kepada 397 KK di dua desa tersebut, dengan rincian 297 KK di Desa Bulumargi dan 100 KK di Desa Sekidang. Selain bantuan paket sembako, Pemkab Lamongan juga memberikan bantuan paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dalam sambutannya, Bupati Yuhronur mengatakan, bantuan sosial ini adalah untuk memperkuat ketahanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"Sekarang (antara, red) yang sembuh dan yang meninggal, banyak yang sembuh. Semoga (pandemi Covid-19 di , red) Lamongan cepat selesai. Ini diperlukan ketahanan dan kesabaran kita semua. Ayo bersama-sama mengatasi pandemi ini supaya cepat hilang. Caranya bagaimana? Ayo jaga diri masing-masing, dijaga keluarganya, lingkungannya dengan memakai masker," terang Bupati Yuhronur.

Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak YES ini juga mengajak masyarakat untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Ayo pakai masker, paling efektif. Lima puluh persen penanggulangan Covid-19 itu adalah dari masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan lebih-lebih meningkatkan imun dengan pola hidup sehat. Yang penting daya tahan hidup, daya tahan kita semua kuat untuk menangkal covid-19," jelas Pak YES.

Sementara itu, Moh. Fahrudin Ali Fikri selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamongan mengatakan, program bantuan sosial untuk desa-desa di Kabupaten Lamongan yang rawan pangan telah dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam tahun 2021 ini.

"Kita sudah mendistribusikan tahap pertama sebelum hari raya sekitar April-Mei, tahap kedua sekitar Juni, dan terakhir Agustus ini diterimakan sebanyak 5 kg beras dan minyak goreng 2 liter," papar Ali Fikri.

* Foto: Dok. Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023