Agustus

03

 2021

Bupati Yuhronur Dorong Mahasiswa Menjadi Agen Perubahan

 diskominfo
 1689
 03-Agustus-2021

Setelah kemarin melepas mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Unisla) untuk menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN), Bupati Yuhronur kembali melepas dan memberikan arahan kepada mahasiswa peserta KKN Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan pada Selasa (3/8/2021).

Dalam arahannya, Bupati Yuhronur mendorong para mahasiswa untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat, terlebih saat ini Bangsa Indonesia berada di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, Bupati Yuhronur juga mengajak para mahasiswa untuk bersinergi dengan Pemkab Lamongan untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Saya mengajak mahasiswa untuk terjun ke masyarakat menjadi agen perubahan, ikut serta mensosialisasikan, mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan karena ini adalah sebuah hal yang diperlukan dan dibutuhkan untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan masyarakat," ungkap Bupati YES.

Sementara itu, Rektor Unisda, Ainul Masruroh mengatakan, KKN Tematik Covid-19 yang diselenggarakan oleh Unisda adalah bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

"Tema KKN ini sengaja diambil di tahun ini untuk mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemic Covid 19. Pembatasan aktivitas sosial membuat banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian sehingga rode ekonomi dikhawatirkan brhenti. Mahasiswa disini hadir melakukan pengabdian kepada masyarakat, memerikan sumbangsih pemikiran dan tenaganya," terang Ainul Masruroh.

Sebagai informasi, KKN Tematik Covid-19 mahasiswa Unisda diikuti oleh 435 mahasiswa yang terbagi ke dalam 33 kelompok. Pelepasan mahasiswa peserta KKN Unisda diikuti oleh beberapa perwakilan peserta KKN dan kegiatan pembekalan dilakukan secara daring.

* Foto: Dok. Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023