Juni

26

 2021

Bupati Yuhronur Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi Untuk Wirausaha

 diskominfo
 1989
 26-Juni-2021

Bupati Yuhronur bersama Wakil Bupati Abdul Rouf menghadiri acara Seminar Pameran UMKM & Gelar Kreativitas Mahasiswa dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru di Gerung Sabudga Universitas Islam Darul 'Ulum (Unisda) Lamongan, Sabtu (26/6/2021).

Dalam era pandemi ini, semua masyarakat dituntut untuk mampu adaptif dan inovatif agar dapat bertahan di tengah perkembangan teknologi digital yang serba cepat. Untuk itu, mahasiswa Lamongan diharapkan dapat memanfaatkan teknologi dalam bidang pengembangan usaha.

"Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk kreatif dalam membuat produk berbeda dari yang sudah ada. Berbeda apanya? Yakni caranya. Cara pemasarannya memanfaatkan teknologi sehingga dapat diterima di pasaran, produk mahasiswa dapat bersaing dengan yang lainnya," kata Bupati Yuhronur yang bertindak sebagai pembicara kunci dalam acara tersebut.

Ia menjelaskan bahwa UMKM Lamongan juga mengalami keterpurukan di tengah pandemi, namun Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama UMKM memanfaatkan segala cara untuk bangkit, salah satunya yakni bekerjasama dengan retail modern dalam memasarkan produk UMKM.

"Beberapa waktu lalu, kita sudah bekerjasama dengan retail modern untuk memasarkan produk UMKM Lamongan agar dikenal masyarakat lebih luas. Alhamdulillah sudah berhasil 26 produk. Ini tentu terus kita dorong agar lebih banyak," katanya dalam seminar yang bertajuk Built with Integrity, Liberated in Dignity.

Rektor Unisda, Ainul Masruroh, mengungkapkan apresiasinya atas atensi dan dukungan yang diberikan Bupati Yuhronur kepada mahasiswanya. Ia menjelaskan, melalui program menumbuhkan 10.000 wirausaha baru, kesempatan mahasiswa akan sangat terbuka luas dalam berwirausaha. 

"Terima kasih atas perhatian, dorongan, dan semangat yang ditumbuhkan Bapak Bupati Lamongan kepada mahasiswa kami," katanya. 

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh mahasiswa Lamongan untuk mendukung gerakan #AyoBeliProdukLamongan yang dicanangkan oleh Bupati Yuhronur.

_
* Kover foto oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan SETDA Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023