Mei

26

 2021

Puncak Semarak HJL-452: Upacara Pasamuan Agung di Pendopo Lokatantra

 diskominfo
 1359
 26-Mei-2021

Upacara Pasamuan Agung dan pemasangan Oncer Sesanti dilaksanakan pada hari ini (26/5) sebagai rangkaian utama Hari Jadi Lamongan ke-452. Prosesi upacara ini diawali dengan pemasangan Oncer sesanti lambang daerah oleh Ketua DPRD Abdul Ghofur di Gedung DPRD Lamongan lalu dilanjutan dengan Pasamuan Agung di Pendopo Lokatantra.

Prosesi Pasamuan Agung diawali dengan pertunjukan tari Bedoyong dan babak fragmen yang menceritakan sejarah Kabupaten Lamongan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekda, Aris Mukiyono yang mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Lamongan meski di tengah pandemi dapat dirayakan secara khidmat dan sederhana dengan protokol kesehatan ketat. "Hari ini dilaksanakan prosesi puncak Hari Jadi Lamongan dengan protokol kesehatan ketat tanpa melakuan kirab," katanya.

Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan ini sebagai sarana refleksi dan intropeksi diri atas usaha, kerja dan perjuangan para pendahulu demi membangun Lamongan. "Peringatan jadi hari ini menjadi sarana refleksi dan intropeksi atas apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan Lamongan serta kesejahteraan masyarkat Lamongan," ujurnya dalam sambutan. Ia juga memaparkan capaian prestasi yang diraih oleh Lamongan.

Bupati Yuhronur dalam sambutannya mengatakan bahwa makna peringatan ini harus dijadikan dorongan motivasi dan insiprasi untuk membangun Lamongan lebih baik lagi. "Makna peringatan HJL ini terus mendorong kita agar terus termotivasi, kita terus mendapatakan inspirasi dari pendahulu-pendahulu kita yang lalu supaya Kabupaten Lamongan berkembang dengan baik," katanya.

Digitaliasi dalam pelayanan publik diperlukan apalagi di masa pandemi seperti ini agar tercipta birokrasi  yang adaptif dan responsif untuk pelayanan masyarakat. "Saya menyampaikan agar pemerintah ini selalu hadir di masyarakat yang lebih perlu digarisbawahi bahwa pmerintahan itu yang aspiratif, pemerintahan yang  adapatif dan itu jawabanya dengan digitalisasi," jelasnya.

Sesuai dengan tema "Bangkit Bersama Menuju Kejayaan Lamongan" Bupati YES dan Wabup Abdul Rouf meminta kebersamaan dan dukungan dari semua pihak. "Saya dan Pak Kyai Rouf tentu tidak bisa berjalan dengan baik, program itu tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan stake holder tanpa dukungan elemen masyarakat, tanpa kebersamaan masyarakat Lamongan," katanya.

Dalam acara ini dilakukan penyerahan pengharagaan dan bantuan dari Bupati atas layanan dan inovasi pelayanan publik tiap OPD, penyerahan KTP pertama warga usia 17 tahun, penyerahan KUR Bank Jatim dan launching digitalisasi layanan publik.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023