DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Bupati Lamongan Ajak ASN Menjadi ASN yang Aspiratif dan Adaptif

Pandemi COVID-19 telah mengubah perilaku masyarakat, budaya kerja, dan telah terjadi transformasi digital. Oleh karena itu, sebagai pelayan publik ASN dituntut untuk menjadi ASN yang aspiratif dan adaptif di dalam menghadapi persoalan-persoalan yang muncul akibat adanya perubahan tersebut. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Effendi, saat memimpin apel Korpri pada hari pertama masuk kerja setelah Hari Raya Idulfitri , Senin (17/55/2021) di halaman Gedung PEMKAB Lamongan.

Di kesempatan tersebut, Bupati Lamongan juga mengajak ASN Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk bertekad menghapus stigma masyarakat terkait birokrasi pemerintah yang lamban, tidak responsif, dan tidak melayani dengan baik. "Untuk itu kita terus kita bertekad untuk mengubah diri agar menjadi birokrasi yang aspiratif, adaptif, dan memberikan transformasi pelayanan publik yang baik kepada masyarakat", ajak Bupati Lamongan.

Menurut Bupati Lamongan, untuk mewujudkan birokrasi pemerintah yang aspiratif, adaptif, dan transformasi pelayanan publik yang baik dapat dilakukan dengan 2 hal. Yang pertama adalah menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni serta handal dan yang kedua adalah proses bisnis yang cepat, responsif, dan adaptif terhadap tuntutan dan pelayanan publik.

* Cover foto oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan.