Enter your keyword

post

Upacara Harkitnas di Tengah Puasa Ramadhan

Upacara Harkitnas di Tengah Puasa Ramadhan

Upacara Harkitnas di Tengah Puasa Ramadhan

Pemkab Lamongan tetap menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018, meski dalam kondisi puasa Ramadhan, di Alun-Alun Lamongan, (21/5). Harkitnas yang diperingati pada 20 Mei ini dilaksanakan keesokan harinya karena bertepatan dengan hari libur.

Bupati Fadeli saat membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan dua tahun lagi Indonesia akan memasuki era keemasan kependudukan , yakni Bonus Demografi. Dimana jumlah penduduk usia produktif lebih tinggi dibanding penduduk usia non-produkstif dan berpuncak pada 10 sampai dengan 13 tahun kemudian.

“Pada saat yang sama juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi terutama teknologi digital. Hal ini bisa menjadi ancaman jika kita hanya pasif menjadi pengguna dan pasar. Namun bisa menjadi peluang jika kita menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia,” katanya.

Bupati Fadeli juga mengajak bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif. Agar anak-anak Indonesia bebas berekspresi dan mendapatkan manfaat dari dunia digital.

Pada Peringatan Harkitnas ke-110 Tahun 2018 yang mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital” Bupati Fadeli bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara dihadiri oleh Forkopimda serta kepala OPD se-Kabupaten Lamongan.