DINAS TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA, DAN PERKEBUNAN

Artikel Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Dan Perkebunan

PANEN BAWANG MERAH DI KECAMATAN SUGIO

Selamat pagi sobat taniPagi ini 29 Juli 2020 Kelompok tani sekar kedator sambiroto Desa Karangsambigalih Kecamtan Sugio Sudah mulai memanen bawang merahUntuk provitasnya sendiri per hektar bisa mencapai 9 Ton, Soal harga masi dikisaran 22.000 Rupiah Per Kilogram.

Selengkapnya
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H, Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga imunt dan jaga keluarga

Selengkapnya
BUPATI LAMONGAN, TANAM BIBIT DURIAN DI DESA SUGIHAN

Pagi ini Bapak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, memimpin lansung penanaman bibit durian. Meski di masa pandemi yang sulit ini, sektor pertanian harus tetap di kembangkan. Apalagi di desa Sugihan Kecamatan Solokuro ini punya potensi Hortikultura yang cukup tinggi salah satunya adalah buah durian. Rencana Kedepannya Desa Sugihan ini akan di kembangkan menjadi Desa Agro Wisata. Saat ini di Desa Sugihan terdapat Lebih dari 2000 Pohon Durian dan 700 Pohon akan siap panen sekitar Bulan Pebruari atau Maret Tahun 2022. Tahun Depan akan diadakan wisata Petik Buah Durian di Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Selain Buah Durian di Desa Sugihan juga terdapat sentra Pohon Belimbing, Kelengkeng, Buah Naga, dan Pohon Rambutan. Camat Solokuro Bapak Sami'an,SE,MM mengungkapkan bahwa saat ini desa sekitar Sugihan juga telah mengembangkan Penanaman Pohon Durian diantaranya desa Tebluru Dadapan yang diharapkan mampu menopang sentra durian Montong di Kabupaten Lamongan.

Selengkapnya
DURIAN SOLOKURO, SALAH SATU KOMIDITI HORTI ICON LAMONGAN

Pemerintah Kabupaten Lamongan akan mengembangkan sentra Pertanian Buah durian di Kecamatan Solokuro Khususnya di Desa Sugihan .Dalam beberapa Tahun ini di desa Sugihan sudah berhasil Panen Raya buah durian dan selama ini masih kualahan dalam memenuhi permintaan pasar. Untuk itu kedepan Pemerintah Kabupaten Lamongan sesuai instruksi Bupati Lamongan Bapak Dr.H. Yuhronur Efendi, MBA akan mengembangkan sentra Pertanian buah Durian di wilayah Kecamatan Solokuro.Bapak Kepala Dinas TPHP meninjau langsung ke lokasi perkebunan Durian Yang ada di Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Dinas TPHP berkomiten untuk mengawal dan memfasilitasi adanya perkebunan durian ini.Saat ini di Desa Sugihan terdapat Lebih dari 2000 Pohon Durian dan 700 Pohon akan siap panen sekitar Bulan Pebruari atau Maret Tahun 2022. Tahun Depan akan diadakan wisata Petik Buah Durian di Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Selain Buah Durian di Desa Sugihan juga terdapat sentra Pohon Belimbing, Kelengkeng, Buah Naga, dan Pohon Rambutan.

Selengkapnya