Juni

09

 2022

PENGEMBANGAN DESA MODEL BINAAN NAWA BHAKTI SATYA, APA ITU ?

 dinpmd
 833
 09-Juni-2022

Menindaklanjuti surat Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur tanggal 17 Mei 2022 Perihal lokasi kajian strategi pengembangan desa model binaan Nawa Bhakti Satya 2022, Hari ini Kamis (09/06/2022) dilaksanakan rapat koordinasi di Kantor Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

Dalam acara tersebut hadir Tim dari Bappeda Provinsi Jawa Timur, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Brawijaya Malang dan Kades Sumberagung Kecamatan Modo dan Kades Bulumargi Kecamatan Babat sebagai Desa yang ditunjuk oleh Bappeda Provinsi Jatim sebagai Desa Model Binaan Nawa Bhakti Satya Tahun 2022.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bpk. M. Zamroni, S.Sos., M.Si) dengan didampingi Kabid Pemerintahan Desa (Bpk. Ismaun, SH., MM) rapat koordinasi terlihat sangat hikmat dengan membahas keterkaitan Desa berkembang dengan model Desa Binaan Nawa Bhakti Satya Tahun 2022.

Acara selanjutnya Dinas PMD Lamongan Bersama Tim dari Provinsi Jawa Timur langsung turun ke Desa yang dimaksud untuk melaksakan Focus Group Discussion (FGD) dan menghadirkan Kades, Sekdes, BPD, BUMDesa, Perangkat Desa dan beberapa Tokoh Masyarakat untuk menggali lebih dalam terkait potensi desa dan mempersiapkan kajian terkait strategi pengembangan Desa model binaan Nawa Bhakti Satya.

Pengembangan Desa Model Binaan Nawa Bhakti Satya Tahun 2022 ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada 7 (Tujuh) Kabupaten terpilih (Lamongan salah satunya) untuk mengembangkan potensi desanya. Desa yang terpilih menjadi sampel merupakan Desa tergolong Desa berkembang. Nawa Bhakti Satya merupakan cikal bakal dari Program Presiden Joko Widodo yakni “Nawa Cita” dengan menjadikan Indonesia lebih Mandiri, Berkepribadian dan Berdaulat.

@bappeda_jatim @dinas_pmd_lamongan @lppmub

#Pengembangan_Desa_Model_Binaan_Nawa_Bhakti_Satya

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023