DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA

"JADIKAN IKHTIARMU SEBAGAI SENJATA KEBAIKAN" - ESENSI APEL PAGI DINAS PMD LAMONGAN HARI INI

Kamis (22/04/2021) Nuansa apel pagi Dinas PMD Lamongan kali ini tidak ubahnya seperti Apel pagi dari hari-hari sebelumnya. Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Lamongan kali ini memberikan motivasi secara langsung kepada seluruh jajaran Pejabat dan Staf dilingkungan Dinas PMD Lamongan.
Teriknya mentari tidak mematahkan semangat segenap pegawai Dinas PMD Lamongan dalam mengawali harinya pagi ini. Dengan antusias yang tinggi pegawai Dinas PMD Lamongan mendengarkan secara seksama amanah dan motivasi yang diberikan Bpk. Khusnul Yakin, S.Si (Kepala Dinas PMD Lamongan).
Islam mengajarkan tata cara dan etika dalam berhubungan dengan mahluk hidup yang ada di muka bumi ini. Dengan segala keterbatasan manusia, maka hal yang terpenting adalah bagaimana ia dapat memberikan manfaat yang banyak bagi orang lain, itulah sebaik-baik manusia yang beriman. Ikhtiar adalah berusaha, bekerja keras bergerak untuk menggapai sesuatu. Berikhtiar berarti melakukan sesuatu dengan segenap daya dan upaya untuk menggapai sesuatu yang di ridhoi oleh Allah SWT. Banyak ayat Al-Qur'an yang menjelaskan tentang pentingnya manusia untuk berikhtiar, sehingga daya dan upaya yang dilakukannya akan menjadi kebaikan bagi dirinya maupun orang lain serta bernilai ibadah di sisi Allah SWT.
Senjata merupakan sebuah alat. Maka sebaik-baik senjata adalah menggunakannya dengan kebaikan pula. Oleh sebab itulah dalam mengahadapi ujian ini (Refocusing Kegiatan dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19), berikhtiar dan tetap berusaha dengan segala daya dan upaya yang kita miliki adalah bentuk kebaikan yang akan melahirkan kebaikan-kebaikan berikutnya. Sehingga setiap langkah dan jalan yang kita pilih akan selalu mendapatkan pahala kebaikan di sisi Allah SWT. Sedangkan keberhasilan atas perjuangan yang kita lakukan adalah bonus dan hadiah
terbaik
yang Allah SWT berikan kepada kita sebagai bentuk karunia-Nya.
Nah, itulah gambaran umum esensi Apel Pagi Dinas PMD Lamongan hari ini yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PMD Lamongan (Bpk. Khusnul Yaqin, S.Si) dalam pidatonya.