DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA

Arsip Artikel

GIAT SOSIALISASI MANFAAT PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN BERSAMA DESA DAN LEMBAGA DESA KABUPATEN LAMONGAN

Hari ini Rabu (08/09/2021) telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama Desa dan Lembaga Desa Kabupaten Lamongan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Dinas PMD Kabupaten Lamongan secara virtual atau Daring. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bpk. Khusnul Yaqin, S.Si), dan dihadiri oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lamongan (Bpk. Dadang Setiawan) dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bpk. Ismaun, SH.,MM). "Ada perbedaan yang dapat terlihat antara BPJS Kesehatan dgn BPJS Ketenagakerjaan. Dalam Program BPJS Kesehatan mencakup keseluruhan anggota keluarga sedangkan BPJS Ketenagakerjaan dikhususkan hanya untuk para Pekerjanya saja dalam sebuah lembaga", Tutur Bpk. Dadang Setiawan saat memberi sambutan."Program BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara Nasional, bukan merupakan Program suatu wilayah atau Daerah", Pungkasnya.Dalam acara sosialisasi ini dijelaskan pula mengenai manfaaf Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) serta Bantuan Beasiswa Program JKK oleh salah satu staf BPJS Ketenagakerjaan yang turut hadir pada acara tersebut.

Selengkapnya
RAPAT KOORDINASI DESA BERDAYA KABUPATEN LAMONGAN OLEH DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN

Hari ini Rabu (08/09/2021) telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Desa Berdaya Kabupaten Lamongan Tahun 2021 di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan.Desa Berdaya merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk membangun Desa sehingga Berdaya saing dalam segala hal. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bpk. Khusnul Yaqin, S.Si) dan turut hadir Kasi pengembangan usaha ekonomi desa Dinas PMD Lamongan (Bpk. Bobby Pudiantomo W, ST., MM) serta Koordinator Pendamping Ahli P3MD Kabupaten Lamongan (Bpk. Iskandar, SH).

Selengkapnya
AUDIT KEARSIPAN INTERNAL OLEH DINAS KEARSIPAN DAERAH KABUPATEN LAMONGAN DI KANTOR DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN

Berdasarkan surat dari Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor : 045/175/413.122/2021 pada tanggal 25 Agustus 2021 perihal Jadwal Audit Kearsipan Internal, hari ini Selasa (07/09/2021) telah dilaksanakan kegiatan tersebut sesuai jadwal di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan. Diakui oleh Sekretaris Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan (Bpk. Bakri, SE., MM) bahwa evaluasi yang dilakukan pada tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk dari segi pengelolaan arsip dan administrasinya. Disampaikan lebih lanjut oleh Bapak Bakri bahwa kesadaran dan ketertiban kearsipan pada tahun ini mulai meningkat. "Hal ini dapat dilihat dari pengelolaan dan penataan arsip aktif dan inaktif yang dilakukan oleh beberapa OPD termasuk Dinas PMD Lamongan, namun perlu dengan beberapa perbaikan!" pungkasnya. #tertibarsip #auditinternalarsipdaerah @dinas.kearsipan.daerah lamongan @arsipnasionalri @dinas_pmd_lamongan

Selengkapnya