DINARSDA AWALI APEL DI MASA PERSIAPAN MENUJU NEW NORMAL DI KABUPATEN LAMONGAN.

Apel pagi Dinarsda

Pagi ini, Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan (Dinarsda) kembali melaksanakan apel pagi setelah beberapa waktu lalu ada perubahan jam kerja berkenaan dengan adanya pandemi Covid-19.

Sebagaimana surat dari Setda Kabupaten Lamongan Nomor 800/658/413.205/2020 tentang Pelaksanaan Apel Pagi, Dinarsda pun mulai menindaklanjuti surat tersebut di lingkungan kerjanya.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dinarsda ini berlangsung tertib dan khidmat. Pelaksanaan apel pun masih berjalan sesuai protokol dalam peraturan baris-berbaris meski ada beberapa kelonggaran agar sesuai dengan protokol kesehatan persiapan menuju New Normal di Kabupaten Lamongan.

Para staf Dinarsda melaksanakan apel dengan bermasker dan mengatur jarak barisan lebih longgar. Semangat pagi, siaapppp.

Penerapan new normal di dinarsda

Memasuki melonggarnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terhadap dampak Covid-19 dengan menerapkan New Normal (Kebiasaan Baru) sebagaimana yang dianjurkan pemerintah, membuat Perangkat daerah pun ikut serta menyosialisasikan New Normal tersebut.

Dinas Kearsipan Daerah Lamongan (Dinarsda) pun tak ketinggalan mulai menerapkan protokol new normal ini baik kepada staf maupun kepada masyarakat yang membutuhkan layanan informasi kearsipan di Dinarsda.

Seluruh staf dinarsda mulai membiasakan untuk selalu bermasker di kantor dan sebelum masuk kantor telah mempunyai kebiasaan baru yaitu mencuci tangan.

Menjaga jarak dan menjaga kebersihan tangan adalah bagian dari New Normal yang harus selalu diterapkan sebagai kebiasaan baru setelah adanya pandemi Virus Korona ini.

Di samping itu, juga diingatkan kepada seluruh staf oleh Bapak Kadis Dinarsda apabila merasa batuk pilek dan sesak nafas agar mengisolasi diri di rumah secara mandiri.