Hari jadi lamongan dari kantor masing-masing

Peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) Ke-451 tahun ini ada yang berbeda. Di tengah pandemi Covid-19 ini ASN di lingkup Pemkab Lamongan memakai Baju Khas Lamongan dan merayalan HJL dari kantor masing-masing.

Selain itu, acara Penyemayaman lambang daerah dan Pesamuan Agung dalam HJL ke-451 kali ini pun dilakukan secara daring (online) dan disaksikan secara streaming oleh seluruh OPD.

Dirgahayu Lamongan dan semoga tetap Jaya dan Sejahtera. Mari tetap menjaga diri dengan rajin cuci tangan, menerapkan SOCIAL DISTANCING dan menggunakan masker agar bisa mengurangi penyebaran virus korona. Bravo Arsip.

Arsip korona sebagai arsip statis

Penyemprotan desinfektan

Pandemi Korona berlangsung di seluruh dunia, Tak terkecuali Indonesia. Kabupaten Lamongan pun terdampak dengan Pandemi ini. Virus yang terkenal dengan sebutan Covid-19 ini telah menelan korban jiwa ratusan ribu bahkan mendekati angka jutaan di seluruh dunia.

Dengan luasnya dampak Covid – 19 sehingga menjadi pandemi global maka keberadaan segala data dan fakta tentang Covid -19 ini beresiko menjadi arsip statis untuk kepentingan informasi sejarah di masa yang akan datang.

Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan sebagai penjaga khasanah bukti penyelenggaraan pemerintah daerah berkewajiban untuk mengakuisisi segala sesuatu yang berkaitan dengan penanganan persebaran Covid -19 ini di masa mendatang.

Tindakan Akuisisi arsip Korona ini untuk memastikan terselamatkannya bukti adanya pandemi Korona di Lamongan sebagai efek pandemi global yang telah membuat kegiatan perekonomian dunia kacau.

Semoga Korona segera berakhir dan diharapakan semua pihak yang terlibat dalam penangan pandemi ini lebih peduli terhadapa segala dokumentasi kegiatannya baik itu teks, foto dan video agar memori tentang pandemi ini tidak hilang dan bisa menjadi pelajaran generasi mendatang. Dan Dinarsda sangat berkepentingan terhadap keselamatan arsip-arsip Korona tersebut. Salam arsip.