Enter your keyword

post

Kelompok Tani Bluluk Gelar Panen Raya

uploads--1--2013--03--11211-panen-raya-kelompok-tani-sri-rejeki-lamongan-bluluk-gelarlamongankab.go.id/instansi/bluluk; Kelompok Tani Sri Rejeki Desa Primpen, Kecamantan Bluluk, Kabupaten Lamongan menggelar Panen Raya, Selasa (05/03/2013).

Kegiatan itu dihadiri 25 anggota kelompok tani dan UPT Dinas Pertanian Kecamatan Bluluk.

“Panen raya ini merupakan wujud keberhasilan para petani di wilayah ini, khususnya kelompok Tani Sri Rejaki,” kata kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Bluluk, Johan BUdiman kepada LICOM.

Keberhasilan kelompok tani menjalankan pola tanam padi yang tepat di wilayah Bluluk ini, lanjut dia, juga tidak lepas dari campur tangan atau sinergitas antara Dinas Pertanian dengan para petani.

“Dalam mendukung program tanam kelompok tani, Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan telah meyerahkan sejumlah alat pertanian seperti traktor, pompa air,” ungkapnya.

Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki, Yanto mengatakan sinergitas antara pemrintah (Dinas Pertanian) dengan kelompok tani telah membuahkan hasil tanam yang signifikan. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemda Lamongan, utamanya dalam memberikan pembinaan dan bantuan alat-alat pertanian. Kami akan memanfaatkan dan mengembangkan yang sudah ada ini,” ungkapnya. Baca juga: Tingginya produksi gabah Lamongan tak diimbangi serapan Bulog dan Program SLPTT Kecamatan Kedungpring Dibuka Kepala UPT Dinas Pertanian

(http://m.lensaindonesia.com/2013/03/05/kelompok-tani-bluluk-lamongan-gelar-panen-raya.html)