apresiasi sukses memimpin ditengah krisis

Posted By Kecamatan Sukorame | 11 Maret 2022

Sukses Memimpin Ditengah Krisis, Pak Yes Berhasil Bangkitkan Ekonomi yang Sempat Terkontraksi

Kerja keras, kerjasama, dan kolaborasi yang dilakukan Bupati Lamongan @yuhronur_yes yang akrab disapa Pak Yes dengan Wakil Bupati Abdul Rouf, jajaran forkopimda, akademisi, pelaku usaha, media, komunitas, dan tentunya juga dengan keterlibatan masyarakat Lamongan dalam menangani pandemi covid-19, memperoleh apresiasi dari PT. jawa Pos Media Televisi atau yang biasa dikenal dengan JTV, Jum'at (11/3).

Menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang dianggap sukses memimpin ditengah pandemi dengan kategori meningkatkan konsumsi produk lokal dan sehatkan ekonomi rakyat, Pak Yes mengungkapkan bahwa situasi perkembangan ekonomi lamongan yang sempat terkontraksi mulai bangkit kembali.

Diketahui sebelumnya ekonomi Kabupaten Lamongan sempat mengalami kontraksi dan turun menjadi 2,65 persen di awal-awal pandemi. Namun, di akhir tahun 2021, ekonomi Lamongan kembali bangkit dan tumbuh menjadi 3,43 persen berkat berbagai gerakan dan kolaborasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai bangkit kembali setelah terkontraksi, kita sudah bisa tumbuh 3,43 persen. Yang kami lakukan pada masa-masa pandemi yakni menciptakan terobosan dan gerakan untuk mendorong serta menggairahkan kembali para pelaku usaha di Lamongan untuk bisa berproduksi, juga sekaligus menyediakan pasar sebagai tempat penjualan," terang Pak Yes.

Ditambahkan beliau ketika ditemui selepas memperoleh apresiasi, beberapa program yang telah dikembangkan di Lamongan yakni #ayobeliproduklamongan#ayoditumbasi, dan gerakan #ayodolennanglamongan. Selain itu, pada tahun 2022 ini Lamongan juga memiliki program prioritas yakni Megpreneur atau megilan preneur.

"Tahun 2022 ini Lamongan memiliki program prioritas Megpreneur. Ini sebagai upaya untuk mendorong terus perekonomian di Lamongan, utamanya untuk menyiapkan, menumbuhkan, dan membangun ekosistem bisnis yang maju dari SDM luar biasa yang kita miliki, para pengusaha muda yang cakap, inovatif, yang tentunya ini akan memberi dampak besar bagi pemerintahan Kabupaten Lamongan," tambahnya.