kunjungan serentak masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan pada kegiatan MPLS TP 2023-2024

Posted By Kecamatan Sukorame | 18 Juli 2023

Selasa, 18 juli 2023 telah dilaksanakan kegiatan kunjungan serentak bergerak mensukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan pada kegiatan masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Negeri 1 Sukorame Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan TP 2023-2024. pada kegiatan hari ini dihadiri oleh Bapak Camat beserta ibu selaku bunda PAUD Kecamatan Sukorame, ibu Bunda PAUD Desa Sukorame serta guru-guru SDN 1 Sukorame. 

bergerak bersama untuk mewujudkan transisi dari pendidikan anak usia dini (PAUD) ke sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan adalah tujuan yang luar biasa. transisi ini adalah tahap penting dalam perkembangan anak dan dapat meberikan pengaruh yang signifikan pada pengalaman belajar mereka di SD.

bapak camat menyampaikan dalam acara tersebut bahwa “Pada kesempatan ini, saya himbau kepada orangtua dan guru untuk berperan aktif mendukung Gerakan Transisi ini, agar anak PAUD tidak perlu melakukan terlalu banyak penyesuaian belajar saat anak berpindah menjadi peserta didik SD, juga memastikan bahwa anak-anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti pendidikan anak usia dini dapat memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan dasar secara menyeluruh,”