SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KOMISI C DPRD KABUPATEN LAMONGAN MELAKSANAKAN SIDAK KE PT. THAI UNION KHARISMA LESTARI

Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan sidak ke PT. Thai Union Kharisma Lestari yang beralamatkan di Jl. Raya Gresik-Babat Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan. Kegiatan sidak tersebut berlangsung pada hari Jum’at, 1 Juli 2022 sidak tersebut diikuti oleh Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan. BURHANUDDIN, S.Sos selaku Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan merasa berterima kasih kepada PT. Thai Union Kharisma Lestari karena telah diterima dengan baik.

Kegiatan sidak Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Thai Union Kharisma Lestari beserta jajarannya. Rasa terima kasih juga diucapakan oleh Direktur Utama PT. Thai Union Kharisma Lestari karena Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan telah berkunjung ke lokasi Perusahaan.

Berawal dari aduan masyarakat yang bermukim disekitar PT. Thai Union Kharisma Lestari terkena dampak aroma tidak sedap yang dihasilkan oleh limbah PT. Thai Union Kharisma Lestari yang mengakibatkan beberapa masyarakat merasa terganggu dan tidak nyaman. Oleh karena itu, Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan meninjau langsung bagaimana tindakan dari PT. Thai Union Kharisma Lestari untuk mengatasi ketidak nyamanan beberapa masyarakat yang bermukim disekitar PT. Thai Union Kharisma Lestari.

PT. Thai Union Kharisma Lestari beberapa kali telah mencoba untuk memfungsikan alat peredam aroma tidak sedap yang dihasilkan oleh limbah PT. Thai Union Kharisma Lestari. Tetapi, teknisi yang menangani mesin tersbut berhalangan hadir karena beberapa kepentingan. Dari Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan mengharapkan untuk terus adanya koordinasi antara PT. Thai Union Kharisma Lestari dengan masyarakat yang bermukim disekitar wilayah PT. Thai Union Kharisma Lestari, agar tidak terjadi kembali salah paham dikemudian hari.