SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

MEMANTAU TITIK NOL PENINGKATAN INFRASTRUKTUR JALAN KABUPATEN

KOMISI C
MEMANTAU TITIK NOL PENINGKATAN
INFRASTRUKTUR JALAN KABUPATEN

Monitoring Pengawasannya dilaksanakan lebih awal

Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan Baru lalu (5/2) melakukan Monitoring Peningkatan pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Lamongan yang perlu penanganan secara intensif di kalangan Anggota DPRD. Monitoring tersebut dilakukan Komisi C pada awal Tahun dimaksudkan sampai seberapa jauh tingkat kerusakan jalan dan jembatan dengan kebutuhan anggaran yang sudah tersedia di Tahun 2015.
Disela-sela tugasnya, Moh. Amir Ketua Komisi C DPRD Lamongan dihubungi Suara Dewan mengatakan, “ Komisi C sedang monitoring kerusakana jalan dan jembatan mas, “ tuturnya. Menurutnya awal pertama monitoring dari titik nol terus dilakukan agar selanjutnya insfrastruktur tersebut dikerjakan Komisi C mengetahui ketebalan fisik material, lebar dan jarak bangunan yang akan ditingkatkan pembangunannya, jadi pengawasannya dilakukan lebih awal, meskipun siapa saja yang akan memenangkan terder tersebut, diharapkan kualitas pelaksanaan pekerjaannya mutunya baik dan sempurna, “ tuturnya.
Dia mengungkapkan, “ Komisi C berharap kepada para pengusaha kontraktor agar mematuhi ketentuan yang ada, dimana dalam mengerjakan pekerjaan harus menyesuaikan keadaan seperti musim hujan saat ini apabila dilakukan pengerjaan pengaspalan, nantinya hasilnya dikuatirkan kualitasnya kurang baik, sehingga aspal tersebut akan mengelupas karena terkena air hujan. Hal ini akan memberikan efek kurang baik terhadap pelaksanaan pekerjaan yang terkesan dipaksakan. “ Ungkapnya.(Ant).