SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

DPRD LAMONGAN MENERIMA KUNJUNGAN DARI DPRD KOTA SURABAYA DAN DPRD KOTA PROBOLINGGO

Lamongan – Rabu 19 Oktober 2016 DPRD Kabupaten Lamongan menerima dua tamu kunjungan kerja sekaligus yaitu dari DPRD Kota Surabaya dan DPRD Kota Probolinggo, di Ruang Banggar pada pukul 09.30 WIB. Kedatangan rombongan tersebut diterima oleh Drs. H, Na’im, M.Ag Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan, di dampingi oleh H. Purwadi, SH, M.Si Ketua Banleg DPRD Kabupaten Lamongan dan Dr. Sanditia Devis Saputra Wakil Ketua Banleg DPRD kabupaten Lamongan.

dsc07615Bpk Marzuki selaku ketua rombongan dari Komisi A DPRD Kota Surabaya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut terkait tentang administrasi kependudukan dan masalah urbanisasi yang terjadi di kota Surabaya. Sedangkan dari DPRD Kota Probolinggo yang diwakili oleh Bapak Zulfikar

selaku ketua Rombongan Banleg DPRD Kota Probolinggo menyampaikan maksud dan tujuan terkait dengan penyusunan Prolegda.

dsc07603Dalam forum tersebut di jelaskan H. Na’im  bahwa “ target E- KTP masih 70 % yang dilayani hal ini karena adanya berbagai kendala antara lain :  blangko, alat perekam dan tenaganya yang sangat terbatas yakni hanya terdapat 6 alat perekam, sehingga perhari hanya dapat melayani perekaman E-KTP sebanyak 360 saja, selain itu perekaman E-KTP juga masih terpusat di Dinas kependudukan Dan Pencatatan Sipil saja karena di Kecamatan masih belum bisa melayani perekaman E-KTP.

Terkait Prolegda“  tahun 2017 setiap Komisi sudah menyetorkan raperda Inisiatif dan tahun 2016 ada 2 raperda Inisiatif DPRD yang akan di Paripurnakan besok (Kamis 20/10/2016)”