VISI :
“TERWUJUDNYA KEJAYAAN KALITENGAH YANG SEHAT DAN BERKEADILAN”
MISI :
1. MENGGERAKKAN DAN MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT UNTUK HIDUP SEHAT;
2. MENDORONG PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN BERWAWASAN KESEHATAN;
3. MENINGKATKAN AKSES MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN YANG BERKUALITAS;
4. MENINGKATKAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENDUKUNG SISTEM SURVEILANS MONITORING DAN INFORMASI.
TUJUAN :
1. TERCAPAINYA MASYARAKAT SEHAT DI KECAMATAN KALITENGAH.
2. TERCIPTANYA KEMANDIRIAN KELUARGA DAN MASYARAKAT UNTUK HIDUPSEHAT DI KECAMATAN KALITENGAH.
3. TERCAPAINYA PENINGKATAN AKSES MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN YANG BERKUALITAS.
TATA NILAI :
K : KUALITAS ADALAH SELALU BERUPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN AGAR SEMAKIN LEBIH BAIK.
L : LOYAL ADALAH SEOPTIMAL MUNGKIN ( SETIA DAN PATUH ) UNTUK MEMBERIKAN UPAYA YANG TERBAIK UNTUK INSTANSI AKAN KEBUTUHAN KESEHATAN MASYARAKAT.
T : TERPADU ADALAH SELALU MENGIKUTI SISTIM PERENCANAAN UNTUK MEWUJUDKAN SASARAN YANG TELAH DITETAPKAN DENGAN INTERGASI ANTARA LINTAS PROGRAM DAN LINTAS SEKTOR
JANJI LAYANAN :
SANGGUP MEMBERIKAN LAYANAN SEPENUH HATI SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI INI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN INTERNAL YANG BERLAKU.
MOTTO :
" MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI, KESEHATAN ANDA KEPUASAN KAMI"