April

22

 2023

Hari Kemenangan Momentum Untuk Tingkatkan Keimanan




Hari kemenangan bagi seluruh umat muslim di dunia telah tiba, gemuruh lantunan takbir digemakan dengan mulia. Menjadi perayaan besar setiap satu tahun sekali, Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan.

"Hari Raya Idul Fitri harus kita jadikan sebagai momentum meningkatkan keimanan di dunia yang sementara ini," tutur Khotib pada saat pelaksanaan sholat Idul Fitri, Sabtu (22/4) di Masjid Agung Lamongan.

Orang yang beriman merupakan orang yang mampu menyelaraskan hati nurani, perkataan, dan perbuatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Maka, bulan suci ramadhan ialah hal yang tepat untuk memulai menerapkan keimanan dalam keseharian.

Hari kemenangan mampu mengembalikan manusia ke fitrah, tentu sangat baik jika dijadikan momentum untuk introspeksi diri atau muhasabah.

Karena kata fitri atau fitrah kerapkali dianalogikan seperti bayi yang baru lahir. Kembali kepada fitrah sama artinya dengan kembali menghayati kehidupan sebagai bayi yang bersih, tulus, dan apa adanya.

Khotib meyakini dengan tingkat keimanan yang dimiliki masyarakat Lamongan pasti akan berdampak pada kehidupan masyarakat yang damai sehingga dapat menciptakan daerah yang positif dalam setiap pembangunan dan kegiatan lainnya.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES