November

25

 2022

Mobil Sehat Perlancar Mobilitas Layanan Kesehatan

Rangkaian kegiatan memberikan akomodasi layanan kesehatan berupa mobil sehat ke seluruh desa se-Kabupaten Lamongan masih bergulir. Kamis (24/11), di Desa Jatipandak, Kecamatan Sambeng Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan secara simbolis satu unit mobil sehat kepada Kepala Desa Jatipandak Hanafi.

Menurut Pak Yes sapaan akrab orang nomor satu Lamongan ini, dengan diberikannya mobil sehat dapat menjadi pematik masyarakat Jatipandak untuk tidak segan-segan memeriksakan kesehatannya ke unit layanan kesehatan.

"Jenengan sekarang sudah punya mobil sehat baru, ada juga mobil home care service atau mobil Lamongan sehat, pemerintah memberikan layanan untuk kesehatan masyarakat, jangan segan-segan periksa kesehatan, apabila dirasa badannya kurang sehat segera periksakan ke tempat terdekat ada tenaga medis yang menangani, ada Bu Bidan, Pak Mantri, Dokter," kata Pak Yes.

Selain itu, di depan masyarakat Desa Jatipandak, Pak Yes juga menitipkan pesan untuk saling menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan dengan sebaik-baiknya. Sebab hal ini merupakan salah satu upaya bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Jenengan semua sudah punya mobil sehat, silahkan dipakai oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kalau di desa-desa lain sudah banyak yang usang karena sudah lama, tapi jenengan punya masih baru, dan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ucap Pak Yes

Pada kesempatan yang sama, Kades Jatipandak Hanafi mengungkapkan, dengan diberikannya mobil sehat ini masyarakat Jatipandak menjadi terbantu untuk berobat ke unit kesehatan yang jaraknya jauh.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES