September

30

 2022

Lamongan Tanamkan Jiwa Leadership dan Workaholic Sejak Dini


 Peduli akan masa depan generasi muda, Lamongan memberikan bekal baik secara akademik maupun non akademik kepada anak-anak di Lamongan. Hal itu bertujuan untuk menciptakan generasi emas tahun 2045, yangmana para generasi muda siap karena dimasa mendatang akan memegang kendali menata Kabupaten Lamongan ini.

Pemkab Lamongan melakukan berbagai upaya mulai dari memberikan fasilitasi dibidang pendidikan berupa beasiswa kepada siswa berprestasi maupun kurang mampu, mendukung kegiatan non akademik seperti pramuka, atletik, kesenian, dan lainnya yang dilakukan oleh anak-anak di Lamongan. Kini Pemkab Lamongan melakukan pengenalan profesi, yang dilakukan saat siswa-siswi SD Islam Ar Raudlah Miru Kecamatan Sekaran melakukan kunjungan dan pengenalan profesi, Kamis (29/9) di Gedung Sabha Dyaksa Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Jl. KH. A. Dahlan No. 01 Lamongan.

Hadir untuk menyambut kedatangan pelajar kelas 6 yang berjumlah 45 itu, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf menyampaikan ketersediaan kantor Pemkab yang dijadikan wisata edukasi bagi para pelajar. Karena dengan melakukan kunjungan disana bisa menambah pengetahuan seputar profesi dan tupoksi pejabat di Lamongan.

"Kantor Pemkab ini boleh dijadikan wisata edukasi. Kalian berkeliling dan melihat untuk mengetahui profesi yang kami jalankan saat ini, sebagai pengetahuan dan bekal kalian saat kelak menempati kursi disini," tutur Pak Bro sapaan akrabnya.

Selanjutnya Pak Bro juga menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini dipastikan bisa menanamkan jiwa leadership dan juga workaholic kepada anak-anak dan dapat dijadikan bekal dimasa mendatang.

"Melihat potensi yang dimiliki siswa-siswi dari penampilan membaca ayat suci, pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris saya kagum. Akan tetapi akan menambah kualitas potensi akademiknya denga dikenalkan secara langsung melalui kegiatan ini," jelas Pak Bro.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES