September

27

 2022

Merdeka Belajar, Lamongan Berikan Literasi Kuliner Sejak Dini


Esensi merdeka belajar mulai diimplementasikan diseluruh lembaga pendidikan di Lamongan. Kurikulum merdeka belajar diyakini akan lebih optimal bagi peserta didik karena proses belajar dan mengajar dilengkapi dengan ragam intrakulikuler yang mampu mendalami dan menguatkan kompetensi siswa.

Merdeka belajar juga menciptakan ruang inovasi luas bagi elemen pendidikan. Seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 3 Lamongan yakni memberikan literasi kuliner kepada siswa siswinya, dengan mengadakan business day, Selasa (27/9) di halaman SMP Negeri Lamongan. Dengan adanya business day mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini bagi para siswa. Yang nantinya akan menjadi bekal siswa dimasa depan.

"Business day luar biasa inovasinya, SMP N 3 ini efektif sekali mengajarkan siswa dengan sistem yang asik. Kurikulum merdeka belajarnya sangat terlihat karena dengan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa memberikan bekal kewirausahaan siswa dimasa depan," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka kegiatan yang diikuti seluruh siswa-siswi kelas VIII dan IX.

Literasi kuliner merupakan virus baik yang bisa mengungkit kuliner Lamongan. Mengingat Lamongan merupakan Kabupaten yang kaya akan ragam kulinernya.

"Penularan virus kuliner itu dibutuhkan, karena kukiner itu harus terus diperkenalkan agar membangkitkan dan membanggakan," kata Pak Yes dalam kegiatan yang mengangkat tema kewirausahaan jajanan dan jajanan sehat itu.

Sebagai sekolah yang dijadikan pusat pendidikan dan pelatihan, SMP Negeri 3 Lamongan juga berhasil meraih juara 2 kategori kantin sehat tingkat Provinsi tahun 2022. Sehingga pada kesempatan yang sama juga dilakukan peresmian kantin sehat sebagai wujud konsekuensi prestasi yang telah ditorehkan.

"Selain membekali siswa dengan jiwa kewirausahaan, kami juga membiasakan siswa untuk hidup sehat yakni dengan membangun kantin sehat," tutur Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Lamongan Hanafi Talib.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES