Januari

29

 2022

Kepengurusan Dekranasda Lamongan Dikukuhkan


Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lamongan periode 2022 – 2024 resmi dikukuhkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Jum’at (28/1) di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, dalam sambutannya mengajak seluruh organisasi tak terkecuali Dekranasda, untuk mendukung  gerakan  “ayo ditumbasi” , “ayo beli produk Lamongan”,  juga    “ayo pakai produk Lamongan” . 
“Dukungan yang diberikan bisa membangun rasa percaya diri pelaku UMKM Lamongan untuk mampu bersaing di pasar internasional. Karenanya,  Dekranasda harus giat bermain peran untuk menjembatani UMKM Lamongan dengan pasar, sehingga UMKM di Kabupaten Lamongan kembali bergairah demikian juga dengan perekonomian di Kabupaten Lamongan,” ujar Pak Yes.

Anis Yuhronur Efendi yang pada kesempatan tersebut dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Lamongan dalam sambutannya  berharap, dengan dikukuhkannya kepengurusan Dekranasda akan membawa pengaruh positif bagi pengrajin di Kabupaten Lamongan.

“Karena nya, ke depan Dekranasda akan melakukan inovasi-inovasi, untuk menemukan hal-hal baru peluang-peluang baru untuk perkembangan produk kerajinan di Kabupaten Lamongan, “ terang Anis.

Anis menambahkan, langkah yang akan ditempuh oleh Dekranasda  melakukan pembinaan kepada pengrajin baik  dari sisi desain maupun branding untuk produk kerajinan sehingga mampu memenuhi selera pasar juga mampu bersaing di pasaran. Yang tidak kalah penting, kata Anis, adalah fasilitasi pendanaan, bahan baku serta promosi dan pemasaran baik domestic maupun mancanegara.

“Diharapkan ke depan kerajinan Lamongan dapat menjangkau pemasaran yang lebih luas, bahkan sampai mancanegara,” harap Anis.
Pada kesempatan tersebut Pak Yes beserta undangan berkesempatan mengunjungi stand UMKM yang dinaungi dekranasda Lamongan.

Hadir pada acara tersebut Forkopimda Lamongan, Sekretaris daerah Kabupaten  Lamongan, Kepala OPD terkait, perbankan serta pelaku UMKM di Kabupaten Lamongan.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES