November

28

 2021

Kontribusi Organisasi Wujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berkesempatan langsung hadir dalam acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lamongan masa bakti 2021-2026 yang diselenggarakan di Aula Al-karim Kecamatan Sugio, Minggu (28/11). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Yes mengungkapkan apresiasinya atas kontribusi dan sinergitas seluruh organisasi di Kabupaten Lamongan tak terkecuali LDII sebagai lembaga dakwah yang berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam mencapai cita-cita bersama. 

"Dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, pemerintah tidak dapat sendirian, perlu kehadiran, peran serta dan kontribusi segenap organisasi di dalam mencapai cita-cita itu. Karena untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin butuh kolaborasi seluruh pihak, " tutur Bupati Yes saat membuka Musda. 

Lebih lanjut Bupati Yes mengungkapkan dalam menjalankan kolaborasi, seluruh elemen masyarakat dapat menjalankan perannya masing-masing namun tetap perpegang teguh pada visi dan misi Kabupaten Lamongan. 

"Dalam menjalankan pemerintahan yang modern, pemerintahan yang incredible, pemerintahan yang diterima kuncinya pemerintahan harus kolaboratif. Kolaborasi seluruh elemen masyarakat, baik itu oraganisasi-organisasi, akademisi, wirausahawan, komunitas termasuk juga media masa, semuanya harus kolaborasi melalui berbagai peranan dalam memulihkan kembali sosial- ekonomi yang sempat terkontrasi akibat dampak pandemi," Imbuhnya. 

Bupati Yes juga berharap LDII  turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar bijak dalam mengakses digitalisasi. "Digitalisasi teknologi informasi memang sangat penting. Namun kita juga harus bijak memilih informasi yang positif sehingga meminimalisir dampak negatif, " tambahnya.

Menindaklanjuti harapan Bupati Yes, Ketua LDII Lamongan, Agus Yudi mengungkapkan melalui penguatan delapan kluster pengabdian yang dibahas dalam MUSDA Ke ini merupakan wujud kontribusi LDII untuk Lamongan.

"Melalui penguatan 8 kluster pengabdian kami di bidang wawasan kebangsaan, bidang keagamaan, bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang kesehatan, bidang teknologi digital dan bidang energi baru terbarukan yang semuanya ini tentu tidak luput dari dukungan kami terhadap terwujudnya visi misi Kabupaten Lamongan, " Pungkasnya. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPW LDII Jatim, Moch Amrodji Konawi yang turut mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Lamongan atas dukungan terhadap kontribusi LDII untuk bersama-sama mengabdi dalam  mewujudkan kejayaan Lamongan seperti yang di cita-cita kan.

Sumber : Prokopim

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES