Mei

28

 2021

"Lala" Sebagai Terobosan UMKM Lamongan Berjaya Di Kanca Pasar Digital

Lala (Lapak Lamongan) yang merupakan market place atau loka pasar asli Lamongan baru saja diluncurkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bebarengan dengan e-Ticketing WBL pada Kamis (27/5/2021). Hal ini sebagai satu upaya percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 lewat aplikasi digital.

Dua aplikasi yang dilaunching Bupati Yuhronur itu merupakan hasil kerjasama dengan Bank Jatim untuk menciptakan marketplace bagi pelaku UMKM, bersamaan dengan sarasehan digitalisasi keuangan daerah.

Dan sebagai bagian dari marketing, aplikasi LaLa dan e-Ticketing WBL diresmikan di depan semua Sekda dari seluruh Jatim di Ballroom Wisata Bahari Lamongan, Kamis (27/5/2021).

Menurut Bupati Yuhronur, sejalan dengan gerakan 'Ayo Beli Produk Lamongan', LaLa diharapkan dapat meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat, mempermudah pendistribusian produk, serta memperluas pasar perdagangan UMKM dari Lamongan. Sehingga UMKM Lamongan bisa berjaya di dunia digital seperti saat ini.

Saat launching LaLa dan e-Ticketing WBL yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) se-Jawa Timur ini, Yuhronur berharap produk-produk UMKM Lamongan dapat lebih dikenal.

"Saya senang sekali bisa mengikuti sampai selesai event bersama seluruh Sekda se-Jatim. Dan tujuannya adalah juga memperkenalkan produk-produk UMKM Lamongan seiring dengan gerakan 'Ayo Beli Produk Lamongan' sekarang," ungkapnya.

LaLa dan e-Ticketing WBL diharapkan dapat memudahkan wisatawan luar daerah untuk melakukan reservasi tiket tanpa perlu antre panjang di lokasi wisata. Wisatawan dapat memesan tiket kapan dan di mana saja melalui laman resmi Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan memilih pembayaran melalui QRIS ataupun virtual account.

"Inovasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, benar-benar mempermudah, mempercepat, menyederhanakan pelayanan, juga memperluas pasar bagi pelaku UMKM Lamongan," katanya.

Deputi Perwakilan BI Jawa Timur, Imam Subarkah mengapresiasi inisiatif kerjasama antara Pemkab Lamongan dengan Bank Jatim. Menurut Imam, upaya peningkatan perdagangan secara online sangat relevan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan sejalan dengan target pemerintah tercapainya 30 juta UMKM digital di tahun 2023.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES