KECAMATAN KEDUNGPRING

Sinergi wujudkan desa berjaya

SINERGI WUJUDKAN DESA BERJAYA


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lamongan bersinergi mewujudkan Desa Berjaya (Maju, Mandiri dan Sejahtera). Ajakan tersebut disampaikannya dihadapan Kades se-Kabupaten Lamongan saat Halal Bihalal Kepala Desa Se-Kabupaten Lamongan di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan, Rabu (18/5).


Menurutnya Desa Berjaya yang merupakan salahsatu program prioritas ini diharapkan mampu mempercepat pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat desa. Apalagi program tersebut akan ditunjang dengan bantuan dana dusun oleh Pemkab Lamongan.


“Dua tahun kita diterpa wabah Pandemi Covid-19 dan selama itu pula kita stagnan tidak ada pembangunan fisik. Untuk itu mulai tahun ini kita akan memulainya, termasuk pemberian dana dusun, sehingga cita-cita mewujudkan desa berjaya dapat segera tercapai. Mari kita wujudkan program desa berjaya sesuai visi misi saya bersama Pak Rouf,” ucap Pak YES, sapaan akrabnya.


Untuk mewujudkan itu semua, lanjut Pak Yes, diperlukan sinergi seluruh pihak agar desa di Lamongan terus bangkit menjadi Desa Mandiri.


“Saya yakin ini semua dapat terwujud. bersama memfasilitasi dan bersinergi agar desa di Lamongan menjadi desa mandiri,” imbuhnya.


Sesuai arahan Bupati Lamongan, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Lamongan, Mohammad Zamroni akan berupaya seoptimal mungkin dalam mewujudkan kejayaan Lamongan melalui Desa Berjaya.


Menurutnya, pertemuan perdana dengan para kades setelah dilantik menjadi Kadis PMD menjadi momen terbaik untuk menjalin sinergi dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.


sumber: @prokopimkablmg