KECAMATAN KEDUNGPRING

Pengukuhan bunda paud

PENGUKUHAN BUNDA PAUD KEDUNGPRING


Kedungpring (16/3)  - Rabu 16 Maret 2022, dilakukan pengukuhan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kedungpring. Pengukuhan dilakukan oleh Bunda PAUD Kecamatan Kedungpring, Ny. TRIA HARWAH YUTOMO, S.TP. Sebanyak 23 Bunda PAUD Desa dari seluruh desa di Kecamatan Kedungpring dikukuhkan pada saat itu. Acara turut dihadiri oleh rombongan PKK Kabupaten Lamongan, dipimpin oleh Ny. PUDJI DARIANI MOH. NALIKAN mewakili BU YES. Turut hadir pula Muspika Kecamatan Kedungpring, jajaran Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungpring. Acara pengukuhan berjalan tertib, khidmat dan lancar.


Camat Kedungpring, HARWAH YUTOMO, SH, MM menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Kabupaten. Kehadiran rombongan dari Kabupaten ini, merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dalam hal ini melalui TP PKK Kabupaten Lamongan terhadap dunia pendidikan di Lamongan. Bidang pendidikan tentunya menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat. Di bawah pimpinan Bu YES, TP PKK Kabupaten Lamongan terus bersinergi dengan segenap jajaran OPD untuk mensukseskan berbagai program pemerintah daerah.


Ny. PUDJI DARIANI MOH. NALIKAN mewakili BU YES, menekankan peran penting PAUD dalam dunia pendidikan di Lamongan. PAUD merupakan pilar penting pendidikan anak-anak di Lamongan, sebelum memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Penumbuhan karakter dan sifat-sifat dasar anak pun dimulai di sini.  Keberanian, kreativitas, inovasi, daya kritis dan berbagai karakter dasar mulai ditumbuhkembangkan di tingkat pendidikan PAUD. Tentunya hal tersebut dikemas dalam model pembelajaran yang santai namun kaya akan makna, belajar sambil bermain.


Kiranya, pengukuhan BUNDA PAUD ini akan memberikan berkah bagi Kedungpring dan turut mewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan. Semoga (Nk14)