DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

Sinergitas Lintas Sektoral demi membangun Masyarakat yang lebih baik melalui Program Pelatihan Para Medic dalam Pelayanan KB


DPPKB LAMONGAN - Laporan Pelaksanaan Pelayanan Kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang dilaksanakan pada Hari Minggu, Tanggal 20 Februari 2022, di Puskesmas Lamongan berjalan dengan lancar.


Kegiatan tersebut atas kerjasama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan dengan Tim Pusat Pelatihan Klinik Primer (P2KP) guna peningkatan Kopentensi Bidan dalam Pelayanan Kontrasepsi yang Terstandart dan melaksanakan kegiatan Praktek Klinik Pelayanan Kontrasepsi bagi Peserta Pelatihan CTU.

Adapun Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan berperan memberikan Fasilitasi Klien/ Catatan Akseptor serta Alat dan Obat-obatan berupa Alat Kontrasepsi Implan.

 


Dalam kegiatan tersebut terdapat jumlah Calon Akseptor yang dilayani, sebanyak 33 orang dan 1 orang Calon Akseptor yang gagal dilayani, disebabkan oleh kondisi kesehatan klien yang tidak memungkinkan (hipertensi dan diabetes).