DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

Perjanjian Kerjasama dibidang Pendewasaan Usia Perkawinan Kabupaten Lamongan


DPPKB LAMONGAN - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fakultas di lingkungan Universitas Islam Lamongan dengan Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dibidang Pendewasaan Usia Perkawinan. Selasa, 11 Januari 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati YES, Fida Nuraida Kadin PPKB, Ida Susila Direktur Diploma III UNISLA.


Bupati YES menyampaikan pentingnya kerjasama dalam sambutanya.

“Silaturrahmi ini untuk lebih merekatkan sinergitas antara pemkab dengan Unisla. SAya sering menyampaikan terkait pemerintahan yang dinamis yang melibatkan seluruh elemen, dan ini yang disebut dengan pentahelix konsep, kerjasama antara akademisi, bisnisman, komunitas, government, dan media. Momen kerjasama seperti ini merupakan momen penting, yang tentu akan membawa kemajuan pada organisasi pemerintahan dan universitas tentunya,” kata Pak Yes.


Acara berlanjut hingga sampai pada Penandatanganan Perjanjian Kerjasama.

Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Farida Kadin PPKB dan Ida Susila Direktur Diploma III Perwakilan dari UNISLA.

Tujuan Kerja sama ini adalah untuk menekan Angka Pernikahan dalam Usia Muda. Menikah usia muda memiliki banyak resiko dan hal negatif yang mendominasi karena kurangnya kesiapan dalam pernikahan.

Pendewasaan Usia Perkawinan diharap dapat mengurangi resiko dan hal negatif yang dapat timbul karena kurangnya persiapan dalam pernikahan dalam fisik, biologis, mental, maupun finansial.

Edukasi Pendewasaan Usia Perkawinan di lingkungan kampus UNISLA melibatkan PIK-R dan Genre dalam penyampaian Informasi.