DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB BERPACU DALAM PENDATAAN KELUARGA 2021

DPPKB Lamongan - Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 telah berlangsung sejak 1 April 2021 – 31 Mei 2021. Diharapkan dari hasil pendataan keluarga itu diperoleh profil keluarga Indonesia termasuk profil Pasangan Usia Subur (PUS) baik yang sudah mengikuti program Keluarga Berencana (KB) maupun yang belum. Dari hasil pendataan ini akan diperoleh Ibangga (Indeks Pembangunan Keluarga). Untuk itu diminta tidak ada keluarga yang terlewati , semua keluarga dipastikan terdata. “Kader pendata tidak boleh lengah semua keluarga di wilayah kader pendata harus terdata semua,” kata Umuronah, SST, M.Kes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lamongan. Jum'at, 2 Mei 2021.

“Pendataan ini diharapkan menghasilkan tersedianya basis data keluarga by name by address yang menjadi sasaran intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana,“ lanjut Umuronah. 

Sementara itu sesuai gilirannya, kader pendata kecamatan Lamongan, Wiwik Ningseh, mendatangi rumah/keluarga Wakil Bupati Lamongan, Bapak K.H. Abdul Rouf, M.Ag. Dalam kesempatan itu kader pendata kecamatan Lamongan yang didampingi Korwil Dinas PPKB Kecamatan Lamongan, Mualifah, diterima langsung oleh bapak Wakil Bupati, KH. Abdul Rouf, M.Ag bersama istrinya, Ibu Marti Abdul Rouf. Beberapa pertanyaan/quiesioner pendataan telah dijawab dengan baik oleh bapak Wakil Bupati dan ibu Marti Abdul Rouf. 

Selanjutnya bapak Wakil Bupati berpesan agar masyarakat Lamongan mendukung dan mensukseskan Pendataan Keluarga 2021 ini. Kepada para kader pendata, bapak wakil Bupati berpesan agar mendata dengan baik dan sabar. Tulis jawaban pertanyaan pendataan dengan benar dan valid.