Kegiatan Sosialisasi Pemotongan Unggas yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal) di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan.

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 26 Oktober 2022

Daging ayam yang memenuhi kriteria aman, sehat, utuh, dan halal  hanya dapat dihasilkan dari proses pemotongan yang baik dan benar menurut syariat dan ilmu kesehatan masyarakat veteriner.

Karenanya DPKH Lamongan menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Pemotongan Unggas yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal) di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan.

Untuk menghasilkan daging unggas (ayam) yang ASUH atau aman, sehat, utuh dan halal maka kita harus bersama-sama membina para juru sembelih halal (juleha) unggas.

Adanya pembinaan mumpuni bagi para juleha unggas tersebut ditujukkan agar penerapan penyembelihan halal dapat terimplementasikan dengan tepat. Sehingga, daging ayam dapat dipastikan kehalalannya.

Langkah ini juga menekan kekhawatiran masyarakat sebagai konsumen atas maraknya daging ayam yang tak ASUH. Pelatihan bagi para juleha unggas patutnya menjadi ujung tombak bagi sektor Kesmavet (Kesehatan Masyarakat Veteriner) dalam penjaminan keamanan produk kepada masyarakat.