Pemkab Lamongan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menyalurkan bantuan sosial kepada pedagang yang terdampak PPKM

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 06 Agustus 2021

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selain berdampak positif terhadap penurunan angka penularan Covid-19 sekaligus terjadi menurunnya pendapatan masyarakat, termasuk pedagang yang ada di kompleks makam Sunan Drajat Paciran Lamongan. 

Pemkab Lamongan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menyalurkan bantuan sosial kepada pedagang yang terdampak PPKM, Jumat (6/8/2021).

Bupati Yuhronur Efendi dan Wabup Abdul Rouf beserta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sukriyah menyerahkan secara simbolis bansos berupa 100 paket sembako kepada pedagang di kompleks makam salah satu wali Songo itu.

“Keadaan Lamongan semakin hari semakin membaik. Tingkat kesembuhan tinggi, angka kematian setiap harinya menurun. Ini sudah sangat jauh berbeda dengan sebelum diberlakukannya PPKM. Kemarin, saya sering mendengar berita duka, di masjid-masjid, WA, telpon, setiap hari. Tapi, Alhamdulillah belakangan ini sudah jarang. Itu artinya PPKM yang diterapkan pemerintah efektif bisa menahan laju penularan Covid-19 yang sempat mengganas,” kata Pak Yes.

Keberhasilan PPKM, lanjut Pak Yes, dapat dirasakan apabila benar-benar didukung dan diterapkan oleh seluruh masyarakat. Bupati juga memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya PPKM. 

Meski memiliki dampak terhadap menurunnya pendapatan, masyarakat harus tetap optimis bahwa PPKM juga berdampak positif terhadap penurunan angka penularan Covid-19 sehingga kehidupan normal dapat segera terwujud.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan, Ibu Sukriyah mengatakan, melalui 100 paket sembako yang berisikan beras, telur, minyak dan mie instan ini dapat meringankan beban pedagang akibat dampak PPKM.

“Semoga bantuan sedikit ini bisa membatu bapak dan ibu akibat dampak PPKM. Tetap semangat, sehat dan bahagia. Dengan kehadiran Bapak Bupati ditengah-tengah kita semoga dapat memberikan kita kebahagiaan dan rasa semangat. Semoga bantuan ini membawa keberkahan,” ujar Ibu Sukriyah.