DINAS LINGKUNGAN HIDUP

Arsip Artikel

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jawa Timur. Jatim Bangkit Terus maju

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jawa Timur. Jatim Bangkit Terus maju.

Selengkapnya
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan menghadiri undangan Workshop

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan menghadiri undangan Workshop dengan tema “Arah dan Strategi Pemerintah Daerah Mencapai Adipura” dari Direktorat JenderalPengelolaan Sampah, Limbah dan B3 (Ditjen. PSLB3) yang merupakan rangkaiankegiatan Festival Peduli Sampah Nasional (FPSN) 2023 yang diselenggarakan pada hari tanggal 14 Juni 2023 di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.Pemerintah Kabupaten Lamongan akan terus bersinergi untuk mencapai Adipura.

Selengkapnya
Aksi bersama penanaman pohon Polri bersama Pemerintah

Aksi bersama penanaman pohon Polri bersama Pemerintah. Acara bertajuk Polri lestarikan Negeri dengan Penghijauan sejak dini. Langkah ini bagian dari upaya konservasi dan perlindungan lingkungan dan upaya penurunan emisi gas rumah kaca. aksi ini juga baian dari upaya pengendalian perubahan iklim.

Selengkapnya
Selamat dan sukses Kafilah MTQ Korpri Lamongan sebagai juara umum

Selamat dan sukses Kafilah MTQ Korpri Lamongan sebagai juara umum

Selengkapnya
Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri

Selamat dan sukses atas diraihnya penghargaan Adiwiyata nasional dan Mandiri yang diberikan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada sekolah sekolah sebagai berikut:adiwiyata mandiri:SMP 1 mantupSMKN 2 lamonganAdiwiyata NasionalSDN kepatihan LamonganSDN 1 sidoharjo lamongan.Menurut Kepala dinas Lingkungan Hidup yang turut mendmapingi penerimaan penghargaan ini berharap dengn semakin banyaknya sekolah adiwiyata di Lamongan,maka semakin mudah misi pencapaian peningkatan kualitas lingkungan yang didukung pihak sekolah.Semoga 4 sekolah ini konsis dalam melaksanakan gerkan peduli dan berbudaya lingkungna hidup di sekolah dan mampu mengimbasi sekolah lain.

Selengkapnya
Sosialisasi dan Bimtek

Sosialisasi dan bimtek persetujuan Lingkungan,persetujuan teknis bidang pengendalian pencemaran lingkungan di gelar 4 Oktober 2023.Berlokasi di RM Aqila Lamongan DLH menggelar sosialisasi dan bimtek ini. kurang lebih 150 peserta hadir dalam acara ini. Materi difokuskan pada implementasi persetujuan lingkungan berdasar PP 22 tahun 2021 dan sistem amdal net oleh Direktorat PDLUK Kementerian lingkungan Hidup.Selain itu, materi tentang pengelolaab limbah B3 dan nkn B3 juga disampaikan dalam kegiatan ini. kebijakan persetujuan teknis bidang pengendalian pencemaran juga disajikan oleh narasumber.Kepala DLH @andhy.la menekankan perlunya sinergitas peengelolaan lingkungan hidup. Pemgelolaan lingkungan hidup yang baik didasari pada kemampuan sdm bidang lingkungan utamanya dalam pemenuhan persetujuan lingkungan dan persetujuan teknis bidang pengendalian pencemaran.

Selengkapnya