Game Manajemen

Posted By Dinas Koperasi dan Usaha Mikro | 06 Mei 2022

Manajemen adalah salah satu kompetensi dasar dalam pelajaran ekonomi kelas sepuluh yang membutuhkan metode untuk dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Selama ini pembelajaran manajemen lebih banyak menggunakan konsep teoritik yang dalam penyampaiannya menggunakan metode ceramah. Sehingga banyak siswa yang kurang tertarik untuk sungguh-sungguh mengikuti pembelajaran dengan efektif.Dibutuhkan media dan metode belajar yang bisa membuat siswa merasakan kenyamanan dalam belajar seperti bermain.

Game merupakan salah satu media yang digunakan untuk mengasah keterampilan otak dalam mengatasi konflik atau permasalahan yang ada dalam bentuk permainan. Game merupakan aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk hiburan dan kadang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan (Wahono, 2006). Ketika seseorang bermain game maka orang tersebut menjalankan peran, mengambil keputusan, melakukan aktivitas, dan mengalami akibat dari aktivitas tersebut.

 Menurut Edward (2009) game merupakan sebuah tools yang efektif untuk mengajar karena mengandung prinsip-prinsip pembelajaran dan teknik instruksional yang efektif digunakan dalam penguatan pada level-level yang sulit. Menurut Virvou (2005) teknologi game (edukasi) dapat memotivasi pembelajaran dan melibatkan pemain, sehingga proses pembelajaran lebih menyenangkan.

Artikel ini telah terbit di : 
radarsemarang.jawapos




https://www.crazygames.com/game/idle-startup-tycoon



https://www.crazygames.com/game/food-empire-inc



https://www.crazygames.com/game/idle-mining-empire


https://www.crazygames.com/game/cake-and-candy-business-tycoon



https://www.crazygames.com/game/fly-this



https://www.crazygames.com/game/shopping-mall-tycoon



https://www.crazygames.com/game/cookin-truck