April

28

 2023

3 Bus Diberangkatkan Untuk Realisasikan Balik Mudik 2023 Aman Dan Berkesan

 diskominfo
 550
 28-April-2023

Menjamin arus balik mudik berjalan aman dan berkesan, Pemerintah Kabupaten Lamongan memberangkatkan 3 bus untuk pemudik yang akan balik secara gratis. Yang terdiri dari 2 bus dari Dinas Perhubungan Lamongan dengan kuota 90 seat dan 1 bus dari Polres Lamongan dengan kuota 60 seat.

3 bus yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan, Jumat (28/4) di Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Kabupaten Lamongan tersebut akan mengantar 147 pemudik dengan tujuan Jakarta.

"Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan kegiatan yang dicetuskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang kemudian dikoordinasikan bersama Pemerintah Daerah dan Kepolisian. Yangmana memiliki tujuan utama yakni menjamin kegiatan mudik dan balik secara aman dan berkesan, selain itu juga agar lebih tertata dan terjadwal sehingga meminimalisir adanya kemacetan dan kecelakaan di jalan," tutur orang nomor 1 di Kota Soto saat menyampaikan sambutan.

Kedua kalinya digelar, mudik gratis untuk masyarakat akan selalu ditingkatkan pelayanannya, terutama pada jumlah kuota. Hal tersebut agar dapat menjangkau seluruh perantau dari Lamongan. Peserta balik mudik mayoritas dari perantau dengan profesi karyawan swasta dan pelajar dari Lamongan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pada mudik gratis, terutama pada penambahan jumlah kuota transportasi agar seluruh pemudik dapat mengikuti program rutin tahunan ini," ungkap Kepala Kepolisian Resort Lamongan Yakhob Silvana Dalareskha.

Komitmen Pemerintah dalam merealisasikan mudik aman dan berkesan diakui oleh masyarakat, menurut pengakuan dari salah satu peserta balik mudik gratis 2023 yakni  karyawan swasta dengan tujuan Tangerang bernama Nikmah bahwa adanya program ini sangat membantu masyarakat dalam hal ekonomi dan keamanan. Selain itu, warga asal Kecamatan Laren tersebut juga menyatakan bahwa proses pendaftaran yang  sangat mudah karena hanya via online saja.

"Saya sangat terbantu akan adanya program balik mudik gratis 2023, yang pertama tentu membantu dalam hal ekonomi dan keamanan saat balik mudik. Apalagi registrasi pendaftarannya juga sangat mudah melalui online," kata Nikmah.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023