Maret

04

 2023

Pemkab Lamongan Serahkan 1 Unit Ambulance Untuk PDM Lamongan

 diskominfo
 614
 04-Maret-2023




Pemerintah Kabupaten Lamongan serahkan 1 unit mobil ambulance kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan saat kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) ke XII Muhammdiyah Lamongan, Sabtu (4/3) di Universitas Muhammadiyah Lamongan, hal tersebut merupakan bentuk realisasi visi misi yang diusung Lamongan yakni “Mewujudkan Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan”. Karena kejayaan yang dimaksudkan ialah mampu mewujudkan inklusifnya pembangunan berkelanjutan di Lamongan mulai bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi, yangmana ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat di Lamongan.


Menyerahkan secara langsung kepada Ketua PDM Lamongan Sodikin, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

menuturkan bahwa kesehatan menjadi salah satu prioritas di Lamongan yang akan terus diupayakan melalui program prioritas "Lamongan Sehat". Tujuan utamanya ialah mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Lamongan. Selain melengkapi fasilitas kesehatan, Pemkab Lamongan juga gencar melakukan peningkatan kualitas pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat.


"Indeks kesehatan di Lamongan masuk kategori tinggi yakni, 0,81. Kami terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut dengan cara memberikan fasilitas dan peningkatan kualitas layanan kesehatan," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu.


Lebih lanjut, Pak Yes mengatakan bahwa pembangunan berkelanjutan yang inklusif akan terus dilakukan melalui adanya kolaborasi Pemerintah dengan berbagi pihak, salah satunya bersama Muhammadiyah Lamongan karena fokus utama Muhammadiyah Lamongan ialah schooling, healing, feeding, dan entrepreneurship, yangmana tidak jauh dari program prioritas Lamongan yang telah ditetapkan.


Ditegaskan oleh Ketua PDM Lamongan Shodikin, sinergitas Muhammadiyah dengan Pemerintah Daerah akan terus dirintis untuk mencapai tujuan utama yakni masyarakat yang sejahtera.


"Sinergitas akan terus kami bangun. Kami juga akan saling mendukung untuk mewujudkan tujuan utama kami yang terdiri dari schooling, healing, feeding, dan entrepreneurship di Lamongan," tegasnya pada kegiatan yang mengusung tema "Membumikan Islam Berkemajuan, Menuju Kejayaan Lamongan".


Shodikin juga memaparkan bahwasanya kegiatan rutin 5 tahun sekali itu pada periode yang akan datang akan  memusatkan pada bidang pendidikan di Lamongan, karena dengan adanya pendidikan yang berkualitas akan mencetak generasi yang unggul pula. Muhammadiyah juga akan berusaha menjadi khaira ummah atau karakter mencintai ilmu terus berupaya menyusun solusi dalam menghadapi tantangan saat ini yakni digitalisasi dan generasi millenial agar tetap berpendidikan dengan terus menggemakan religius.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023