Maret

04

 2023

Pebasket Lamongan Antusias Sambut City Selection 3x3

 diskominfo
 422
 04-Maret-2023



City Selection Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2023, yang menjadi bagian penyisihan turnament 3x3 mulai bergulir di Lapangan Basket Alun-Alun Kabupaten Lamongan, Sabtu (4/3). 

Meskipun pertama kalinya dan bukan berasal dari kota besar, pertandingan basket kelas nasional ini disambut antusiasme peserta yang luar biasa, pasalnya sejak di buka pendaftaran hingga hari ini tercatat sebanyak 60 tim yang mendaftar, angka tersebut kata Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati lebih tinggi dibandingkan city selection yang dilaksanakan di Surabaya pada sebelumnya. 

“City Selection seri pertama di Jawa Timur sebetulnya sudah kita adakan, dan dapat jatah hanya dua Surabaya dan Lamongan. Yang pertama Surabaya yang merupakan kota besar dan mohon maaf kita kemarin tidak bisa optimal hanya 42 tim, tapi di Lamongan 60 tim ini sangat luar biasa,” ujar Evi.

Format turnamen 3x3 yang dimainkan tiga sisi pada satu ring basket tersebut menghadirkan 2 kategori yakni KU 18 (sebanyak 12 tim putra dan 18 tim putri) serta KU 23 (22 tim putra dan 8 tim putri) yang diikuti dari berbagai Kabupaten/Kota, mulai dari Kabupaten Tuban, Gresik, Lamongan, Malang hingga lainnya. 

Selain itu, Evi mengungkapkan, ia secara sengaja memilih Kabupaten Lamongan saat diberikan kebebasan untuk menentukan daerah pelaksanaan City Selection Bank Mandiri 2023.

“Ketika dikasih kebebasan untuk memilih saya memilih Lamongan untuk menjadi City Selection Bank Mandiri, dan ini merupakan sebuah keputusan yang tidak salah karena dari pihak bank living mandiri, kalau 3x3 itu identik dengan outdoor apalagi disini suasananya sangat mendukung dan Lapangan Lamongan apik banget,” imbuhnya. 

Evi berharap, saat bertanding para peserta dapat menjaga sportivitas di babak awal agar Jawa Timur dapat kembali membawa emas seperti di kejurnas sebelumnya. 

“Jaga sportivitas karena ini babak awal, karena setelah ini nanti di ambil kalian haris ke Malang untuk finalnya, nanti akan diberikan hadiah dari bank mandiri, dan akan dilanjutkan ke Jakarta untuk di pertandingkan se luruh Indonesia. Semoga Jawa Timur bisa membawa emas sebanyak banyaknya,” harpnya

Sementara, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi program kolaborasi Perbasi Jatim bersama Bank Mandiri dengan Pemkab Lamongan atas terselenggaranya turnament tersebut, menurut Pak Yes, dengan dilaksanakannya turnamen 3x3 akan memberikan virus positif perkembangan basket Lamongan.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi virus yang baik bagi perkembangan baskes di Kabupaten Lamongan dan Jawa Timur. Dan kami terus berharap bahwa prestasi-prestasi basket akan menuai kembali emas atau lebih dari itu pebasket ini akan selalu merajai bagi kejuaraan-kejuaraan yang akan di selenggarakan,” kata Pak Yes saat membuka turnamen city selection 3x3.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023