Maret

01

 2023

Ambil Sumpah PNS, Pak Yes Tekankan Pentingnya Kolaborasi

 diskominfo
 493
 01-Maret-2023




Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi elemen dari Pemerintah Daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang dinamis, responsif, dan akuntabel. Untuk dapat berkolaborasi dalam mewujudkan good government, PNS diwajibkan untuk berbedikasi terhadap profesi masing-masing.

Bertindak mengambil sumpah janji serta melantik 481 CPNS menjadi PNS, Bupati Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi menekankan kepada PNS formasi 2019 itu untuk paham terhadap tugas Pemerintah Kabupaten. Tugas dasar yang harus dipahami ada 3, yakni menyelenggarakan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan memberikan pelayanan  publik.

"Selamat kepada para PNS yang baru dilantik. Para PNS wajib untuk berdedikasi penuh akan profesi yang diemban. Karena kalian semua sudah menjadi elemen Pemkab Lamongan yang memiliki 3 tugas. 3 tugas ini juga harus diingat bahwa kita memiliki tanggung jawab dalam melakukan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan memberikan pelayanan publik," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes, Rabu (1/3) di Aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7.

Orang nomor 1 di Lamongan itu juga membeberkan sikap yang harus dimiliki seorang PNS, yangmana mampu mensupport mewujudkan pemerintahan yang good government, diantaranya ialah fleksibelitas, kolaborasi, dan inovasi.

"Hidup pada distruktion era mengharuskan kita menjadi pribadi yang fleksibel agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Sebagai PNS harus gemar melaksanakan kolaborasi dengan siapapun untuk bisa mewujudkan tujuan, selain itu PNS wajib berinovasi agar mampu membawa kebaharuan," terang Pak Yes.

Terlebih mayoritas PNS yang dilantik pagi ini merupakan bagian dari tenaga pengajar atau guru yaitu sebanyak 300 PNS. Seorang guru diharapkan mampu membina kolaborasi dengan baik, tidak hanya dengan siswa melainkan juga kepada wali murid yang menjadi salah satu faktor efektivitas belajar siswanya.

Tidak lupa Pak Yes mengajak PNS baru untuk terus mengembangkan kapasitas diri melalui kegiatan-kegiatan akademik maupun non akademik.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023