Februari

27

 2023

MPP Mini Dekatkan Layanan Masyarakat

 diskominfo
 696
 27-Februari-2023





Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lamongan menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP) mini berbasis digital yang di launching di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Ngimbang, Babat, dan Paciran, Senin (27/2).

Menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, kegiatan yang sekaligus menandai 2 tahun jejak kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Yuhronur - Ro’uf tersebut merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan pelayanan masyarakat melalui 100% layanan digital.

“100% layanan digital itu adalah 100 layanan berkualitas, yang salah satu didalamnya layanan digital. Dengan layanan digital kita akan semakin mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak perlu jauh-jauh datang ke MPP yang ada di Lamongan, cukup dilayani disini dan akan terus berkembang dan semakin berkualitas,” tutur Pak Yes, Senin (27/2). 

Hadirnya MPP mini berbasis digital di kecamatan akan memberikan pelayana yang lebih efektif, mudah, nyaman, serta dapat diakses seluruh masyarakat Lamongan. 

“Nanti kunjungan akan semakin menurun, tetapi justru layanan masyarakat yang dilayani semakin banyak, dan ini yang ingin kita ciptakan dengan hadirnya MPP, dengan melanching MPP mini berbasis digital akan terus kita kembangkan,” ujar Pak Yes.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh. Nalikan melaporkan akan ada 3 MPP mini yang di launching pada hari yang sama, sementara 24 lainnya akan menyusul. 

“Terdapat 3 MPP mini yang sudah disiapkan pada launching yakni di Ngimbang, Babat, Paciran, dan akan segera di susul 24 kecamatan lainnya,” ungkap Nalikan. 

Meskipun berbasis digital, kata Nalikan, MPP mini akan tetap melayani secara analog untuk masyarakat. Selain itu, pada awal launching MPP mini berbasis digital, masyarakat ditawarkan berbagai kemudahan mulai dari mengurus perizinan berusaha, perizinan non berusaha, pencanangan bulan Panutan Pembayaran Pajak Daerah, administrasi maupun hanya sekedar bertanya terkait informasi pengurusan administrasi, berkonsultasi, melakukan pengaduan, hingga lainnya.  

“Cukup datang di MPP mini di kecamatan masing-masing, masyarakat akan dibantu dan langsung mendapatkan hasilnya hari itu juga, sehingga bapak-ibu tidak perlu meninggalkan pekerjaan, karena bisa di akses di kecamatan masing-masing,” kata Nalikan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023