Februari

02

 2023

Infrastruktur Lamongan Semakin Mantap

 diskominfo
 479
 02-Februari-2023

Komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam menghadirkan infrastruktur yang bagus, mantap, serta dapat memberikan impek yang positif bagi masyarakat secara bertahap melaui Program JAMULA (Jalan Mantap dan Alus) telah dirasakan masyarakat. 

Hadir secara langsung meresmikan jalan poros di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bluluk tepatnya di ruas Buluk-Sukorame sepanjang 620 meter, serta di ruas Sukorame Seraji sepanjang 1418 meter, dan Sukarame - Sembung sepanjang 2414 meter, Kamis (2/2).

Kepala Desa Kuwerejo Suwanto yang hadir pada kesempatan tersebut mengakui dengan di bangunnya jalan Bluluk -Sukorame dengan CBC beton memberikan kemanfatan bagi masyarakat setembat. 

"Terima kasih dengan adanya program Jamula, dapat benar-benar membantu kami dalam roda perokonomian yang menjadi lancar dan kami berharap program ini dapat dilanjutkan," ujarnya.

Menurut Pak Yes, peresmian yang dilakukan dengan menaiki trail tersebut sebagai spirit Pemkab Lamongan untuk menghadirkan infrastuktur yang mantap dan handal.

"Alhamdulillah saya bisa hadir dan meresmikan ruas-ruas jalan Jamula, ini sebagai penanda walaupun kemarin sudah dilalui, tapi ini sebagai penanda untuk semangat dan sepirit bersama agar nantinya bisa lebih baik dan tuntas lagi, tidak hanya saat ini tapi juga yang lain untuk pembangunan jalan poros yang strategis," kata orang nomor satu di Lamongan.

Tak hanya infrastruktur jalan yang semakin mantap, dalam menunjang pelayanan prima dan mendekatkan layanan kesehatan pada masyarakat, juga telah diresmikan Pustu Sumberbanjar, Kecamatan Bluluk. Selain itu juga diresmikannya Poned Puskesmas Sukorame yang memiliki satu ruang Poned dan dua ruang rawat inap. Pak Yes yang hadir meresmikan secara langsung poned tersebut mengapresiasi inovasi Puskesmas Sukorame dalam mendukung percepatan dan penurunan stunting yang dikenal dengan KEPITING SUKORAME (Kelompok Peduli Stunting sukorame).

Tak hanya itu, dalam upaya mendorong pemerataan pendidikan berstandar nasional di Kabupaten Lamongan, Pak Yes juga meresmikan 3 instansi pendidikan yakni di SMPN 1 Bluluk atas rehabilitasi ruang kelas sebanyak 3 ruang, Lab komputer, toilet, dan aula. Sedangkan dua lainnya di SDN 2 Kuwurejo dan SDN 1 Sewot yang telah  merehabilitasi beberapa kelas serta merenovasi atap dan lantai. 

Pada Kesempatan yang sama telah diserahkannya PTSL di Desa Sukorame yang mencakup 3 Desa yakni Desa Sukorame sebanyak 2188 serifikat, Desa Wedoro 790 sertifikat, dan Desa Bangle 192 sertifikat. Selain itu, dalam rute perjalanan berkeliling dua kecmatan, Pak Yes juga mengunjungi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kemiskinan Ekstrim tahun 2022 di kediaman Bapak Edy Sanjaya, Sukorame.

Tak hanya pastikan infrastruktur Lamongan berjalan dengan baik dan tepat sasaran, Pada perjalan kunjungannya Pak Yes juga mengunjungi SPR (Sekolah Ternak Rakyat) Sukorame, pada kesempatan tersebut Pak Yes berharap, 9 SPR di masing-maisng Kecamatan (Kecamatan Sukorame, Kecamatan Ngimbang, dan Kecamata dan Kecamatan Sambeng), dapat menjadi pionir dalam pengembangan ternak sapi di Lamongan

"SPR ini sebagai upaya Pemkab Lamongan agar peternak mempunyai kapasistas dan pengetahuan tentang bagaimana cara berternak sapi yang benar mempunyai relasi yang memperluas untuk pemasaraan dan distribusi. Selain itu nantinya lulusan SPR ini dapat menjadi pionir yang biasa menjadi contoh, teladan, dan dapat menjadi guru untuk yang lain di tahun-tahun selanjutnya," pungkas Pak Yes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023