Desember

25

 2022

Pastikan Aman dan Kondusif, Bupati Yes Pantau Pospam Nataru

 diskominfo
 553
 25-Desember-2022

Guna memastikan keamanan dan kondusifitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta jajaran Forkopimda melakukan sidak di pos pelayanan Terminal Lamongan, Pospam (Pos Pengamanan) Alun-Alun, serta pengecekan persiapan di Gereja Katolik St. Fransiscus Xaverius, Gereja Kinameng Lamongan, dan Gereja Kristen Jawi Wetan, Balun, Sabtu malam (24/12). 

"Tadi kami bersama Kapolres dan Dandim melihat persiapan perayaan natal yang dilakukan oleh para warga Nasrani yang ada di Kabupaten Lamongan. Alhamdulillah selain kita melihat di gereja-gereja juga melihat di pos-pos pengamanan yang di pimpinan oleh Polres Lamongan," kata Bupati Yes usai melakukan sidak. 

Sebagai penunjang sarana dan prasarana Operasi Lilin, melalui sinergitas Forkopimda, di tahun ini telah dibentuk 5 pos, yakni 1 pos pelayanan di Terminal Lamongan dan 4 pospam di Alun-alun, Gereja Jawi Wetan Kinameng, Pospam WBL, dan Pospam Babat. Dengan berbagai persiapan tersebut, Bupati Yes berharap, nataru dapat berjalan dengan aman dan terkendali. 

"Alhamdulillah menjelang natal, di Pospam maupun di gereja berlangsung baik dan persiapan mantap dan mudah-mudahan ini akan aman dan bisa terkendali sampai perayaan natal dan tahun baru yang akan datang," ucap Bupati Yes. 

Selain itu, tidak hanya memastikan sarana prasarana, pada kesempatan yang sama Bupati Yes juga memastikan keamanan para personil Operasi Lilin yang bertugas dengan mendistribusikan logistik di setiap pospam. 

"Selain dukungan sarana prasarana, yang lebih penting adalah dukungan terhadap kesehatan juga keamanan para personil yang bertugas melaksanakan Operasi Lilin, karena ini merupakan tugas kita bersama untuk menciptakan suasana yang damai," pungkas Bupati Yes. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023