Desember

22

 2022

Hari Ibu Momentum Perempuan Ambil Peran

 diskominfo
 429
 22-Desember-2022

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau Pak Yes mengatakan momentum Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 94 harus dijadikan ajang tampil dengan karya dan ambil peran pembangunan negara. 

"Kita selalu memperingati Hari Ibu, itu harus kita jadikan momentum untuk terus tampil dan ambil peran sebagai perempuan," tutur Pak Yes dalam sambutannya saat melaksanakan apel peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12) di halaman Pemkab Lamongan.

Peringatan Hari Ibu (PHI) ditetapkan dalam Kongres Perempuan Indonesia III yang berlangsung pada tanggal 22 Desember 1938 di Bandung, dimana tujuan dibentuknya Kongres Perempuan Indonesia memiliki fungsi yakni sebagai ibu bangsa yang bertugas mendidik dan menumbuhkan generasi bangsa agar memiliki jiwa tebal nasionalisme.

"Adanya PHI yang sekarang menjadi PHII membawa dampak kesetaraan hak, kewajiban, dan kedudukan dengan laki-laki. Perempuan memiliki peran penting untuk mendidik generasa bangsa agar lebih berkualitas," kata Pak Yes dihadapan barisan perempuan Lamongan berbalut busana Kebaya Nasional sebagai peserta apel.

Pak Yes juga memberikan apresiasi kepada para perempuan karena telah mengambil peran dalam pembangunan bangsa. Dimana perempuan turut aktif menjadi relawan kesehatan saat kasus Covid 19 meningkat serta membantu kebangkitan ekonomi dengan inovasi UMKM.

"Luar biasa sekali, perempuan-perempuan ikut andil menjadi relawan kesehatan bagi keluarganya. Keterpurukan ekonomi yang melanda juga mampu bangkit berkat inovasi perempuan sebagai penggerak UMKM," tambah Pak Yes.

Diakhir sambutan, Pak Yes memberikan wejangan kepada perempuan millenial agar tetap berkarya tanpa melupakan perjuangan perempuan terdahulu.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023