Desember

03

 2022

Persiapkan MTQ 2023, Lamongan Lakukan Pembinaan Kafilah

 diskominfo
 1116
 03-Desember-2022



Menjelang pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Jawa Timur 2023 di Kota Pasuruan nanti, Lamongan sudah memulai persiapan dengan mengadakan pembinaan kepada para Kafilah yang ada di Lamongan. Pembinaan yang dilaksakan merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan kepada para Kafilah agar mampu berprestasi di bidang religi dan tentunya untuk mempertahankan juara umum 1 yang telah diperoleh pada tahun 2021 lalu.

Demi mampu mengikuti pelaksaan lomba dengan baik, maka dibutuhkan persiapan penuh. Persiapan melalui kegiatan pembinaan kepada para Khalifah kali ini akan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam secara berkala serta akan dibimbing langsung oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Lamongan.

"Tidak lama lagi kita akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi 2023. Untuk mampu menghadapi lomba dengan baik serta mendapatkan hasil maksimal, maka diperlukan persiapan dengan penuh keseriusan," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan arahan pada kegiatan pembukaan pembinaan dan pemberian bonus kepada Kafilah yang mendapatkan juara pada MTQ Jatim 2021, Jumat (2/12) di Aula Masjid Agung Lamongan.

Aktif mengikuti event tahunan Jatim, Pembina LPTQ Lamongan Ma'ruf menerangkan bahwa akan selalu diadakan pembinaan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan teknis serta agar mampu mempertahankan prestasi Kafilah di Lamongan.

"Persiapan serta latihan-latihan teori dan praktek itu sangat penting, agar kita mampu meminimalisir kesalahan. Dan kita mampu mencapai kriteria sebagai juara yang telah ditetapkan, seperti memiliki bacaan lancar dan benar, suara yang indah, dan memiliki irama yang merdu," terangnya saat ditemui usai kegiatan berlangsung malam ini.

Berkomitmen membangun daerah dengan bertajuk religi, Lamongan memberikan apresiasi dalam setiap prestasi yang diraih di bidang religi. Pemberian hadiah berupa uang tunai kepada 30 peraih juara pada MTQ Jatim ke-29 tahun lalu diharapkan mampu meningkatkan semangat para Kafilah dalam mengukir prestasi untuk agama dan Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023