September

29

 2022

Bunda Literasi, Fasilitator Literasi Anak

 diskominfo
 1053
 29-September-2022


Tidak hanya sekedar menjadi kemampuan membaca menulis berhitung, literasi juga dapat menjadi sebuah standar pengukuran kualitas atau kemampuan seseorang dalam kehidupan bermasyarakat. Pasalnya dengan masyarakat yang berliterasi akan mudahkan seseorang dalam menerima, memahami, serta mengolah informasi yang di dapatkan. Di Lamongan sendiri Indeks Kegemaran Membaca (IKM) di tahun 2022 tercatat sebesar 70,90%, angka yang tergolong tinggi, namun meskipun demikian Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat Lamongan, salah satunya dengan kegiatan peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat di Lamongan, Rabu (28/9), di Pendopo Lokatantra.

Kegiatan hasil kolaborasi antara Perpusda Lamongan dengan Perpusnas (Perpustakaan Nasional) RI, ini diharapkan dapat menjadi penggugah semangat Perpusda Lamongan untuk berupaya lebih baik lagi dalam meningkatkan literasi, minat baca serta membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Berdasarkan keunggulan kompetitif, perpustakaan menjadi salah satu pembangunan pembentukan SDM yang berkualitas dan berdaya saing dalam percepatan pembangunan perekonomian yang kokoh. Selain itu di bidang perpustakaan terdapat dua isu penting yang menjadi dasar strategi yakni peningkatan (SDM) dan transformasi dijital. Dalam transformasi digital Perpusda Lamongan telah merilis 1400 buku digital yang dapat di akses melalui aplikasi iLamongan.

Selain itu, guna mempercepat terwujudnya SDM yang unggul dan menguasai, serta memiliki kemampuan kreativitas dan inovasi yang tinggi pada kesempatan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Sekretaris Utama Perpustakaan RI Ofy Sofiana, mengukuhkan bunda literasi kabupaten dan bunda literasi kecamatan se-kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023