September

28

 2022

Maintenance Eksekusi Kuliner Lamongan Gelar Literasi Kuliner

 diskominfo
 1019
 28-September-2022


Menjadi daerah yang kaya akan potensi kulinernya, Lamongan terus berupaya menjaga eksistensi potensi yang dimiliki. Upaya yang dilakukan Lamongan ialah dengan menggelar rangkaian festival kuliner asli dari daerahnya. Setelah sukses menggelar festival soto, festival pindang, festival rajungan, kini Lamongan kembali menggelar festival kuliner Lamongan, Rabu (28/9) di halaman Pendopo Lokatantra Lamongan.

Rangkaian festival kuliner yang diselenggarakan merupakan bentuk dari program menggencarkan literasi agar mampu mencapai peningkatan indeks literasi masyarakat dari angka 70,90% pada tahun 2021 untuk menuju kesejahteraan di Lamongan. Festival yang menyediakan 1.000 porsi makanan khas Lamongan serta jajanan khas Lamongan ini bagian dari literasi budaya. Pasalnya kuliner merupakan komponen dari budaya di Lamongan.

"Ini bentuk meningkatkan literasi di bidang budaya, karena kuliner itu bagian dari budaya di Lamongan. Sebagai daerah yang kaya akan potensi kuliner, kita akan terus menggelar festival kuliner untuk menjaga eksistensi potensi kita dan memperkenalkan kepada generasi muda bahwa kuliner itu punya dampak besar nantinya," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka Festival yang dimulai pukul 13.00 WIB.

Menghadirkan 20 stand, literasi kuliner diyakini dapat mengungkit potensi kuliner di Lamongan. Karena pada kegiatan ini menghadirkan pelaku UMKM di bidang makanan, khususnya makanan khas Lamongan.

"Tidak hanya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamongan, acara ini juga berdasarkan kontribusi dari OPD di Lamongan serta Kecamatan di Lamongan yang menyediakan makanan khas olahan dari pelaku UMKM Lamongan," terang orang nomor 1 di Kota Soto.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023