Mei

30

 2022

Percepat Layanan e-KTP, Pemkab Lamongan Lakukan Sistem Jemput bola

 diskominfo
 1175
 30-Mei-2022


Guna percepatan e-KTP di Kabupaten Lamongan, Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, melakukan jemput bola perekaman e-KTP. Kali ini tersebut menyisir warga Lamongan yang baru ber KTP atau baru memasuki usia wajib yakni siswa sekolah yang memasuki usia 16 tahun. Bagi siswa usia 16 tahun diperkenankan melakukan perekaman e-KTP namun pencetakan KTP akan dilaksanakan pada saat yang bersangkutan berulang tahun, sehingga ketika usia 17 sudah ber KTP.

Bertempat di SMAN 1 program tahunan tersebut diikuti tidak hanya siswa SMAN 1 Lamongan namun juga lembaga sekolah menengah atas lainnya yang ada di kota Lamongan, Senin (30/5).

Berkesempatan hadir memantau jalannya proses perekaman Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan, pentingnya warga negara Indonesia khususnya warga Lamongan memiliki kartu tanda penduduk sebagai identitas diri. Karenanya, pak Yes berharap semua siswa yang telah memenuhi syarat (umur) untuk meiliki KTP agar segera melakukan perekaman e-KTP agar ketika lulus sudah memiliki KTP.

"Karena memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) itu, suatu keharusan bagi seluruh warga Indonesia. Dengan KTP kita bisa daftar beasiswa, kuliah, mau cari kerja, terutama untuk siswa yang mau lulus, jadi semua pasti membutuhkan KTP," tutur Pak Yes.
Pak Yes menambahkan, sebagai upaya percepatan e-KTP bagi masyarakat Lamongan, Pemkab Lamongan akan senantiasa melakukan mempercepat e-KTP, salah satunya dengan program jemput bola. tidak hanya dilaksanakan di sekolah-sekolah saja, namun juga di desa maupun kelurahan tak terkecuali para penyandang disabilitas. Hal tersebut untuk emmberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan KTP.

Lebih lanjut Pak Yes menyampaikan, dengan dimilikinya e-KTP semua orang tidak perlu lagi membawa KTP kemana-mana, namun program tersebut masih dalam proses.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023