Maret

29

 2022

HUT 50, PKK Harus Jadi Ladies Strong untuk Lamongan

 diskominfo
 746
 29-Maret-2022


Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 Kabupaten Lamongan digelar di Pendopo Lokatantra pada Selasa, (29/3).

Perayaan tahun ini mengusung tema "50 Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama" sesuai dengan peraturan yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Merupakan perayaan tahun emas, pada tahun ke-50 kegiatan tersebut memiliki tujuan sebagai momentum untuk menggelorakan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki sebagai sarana publikasi yang efektif terhadap gerakan PKK dan mewujudkan peranan tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung sinergi pemerintah dengan 10 program pokok PKK.

Berkesempatan hadir dan turut serta merayakan puncak perayaan hari Kesatuan Gerak PKK Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang juga selaku pembina utama PKK Lamongan berpesan kepada seluruh anggota dan tim penggerak PKK khusunya di Kabupaten Lamongan.

"Saya terus berpesan mudah-mudahan dengan semangat untuk terus fight strong dan menjadi ladies strong, perempuan yang tangguh dalam memberikan pengabdian saat diberikan kesempatan sebagai mitra pemerintah daerah untuk selalu mensukseskan program-program yang telah kami canangkan dan tentunya 10 program pokok PKK yang sejalan dengan konsen pemerintah daerah, baik dibidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya yang telah dilakukan dengan kesatuan gerak untuk mencapai capaian" tutur Pak Yes.

Selanjutnya Pak Yes juga memberikan apresiasi tentang apa yang telah berhasil dicapai PKK Lamongan sebagai mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan.

 Ditahun ini banyak hal yang kita lakukan dan programkan di bidang kesehatan salah satu yang bersinergi dengan PKK ialah home care service yang memberikan dampak ke masyarakat. Hal ini harus terus di dorong dan dilanjutkan karena memberi manfaat perluasan pelayanan dalam bidang kesehatan," ungkap Pak Yes.

Membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi menyampaikan agar seluruh anggota PKK mampu melakukan manajemen kelembagaan untuk mencapai keberhasilan program prioritas tim penggerak PKK yang dapat disepakati dalam forum Rakernas IX.

"Momentum peringatan ini harus mampu kita berdayakan sebagai mawas diri dan evaluasi dalam program yang telah menjadi pembahasan pada rapat kerja nasional ke IX, maka saya berharap manajemen kelembagaan penggerak PKK harus digerakkan agar program dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran," tutur Tri.

Genap satu tahun memimpin gerakan PKK Lamongan Anis mengucapkan terimakasih serta mengajak anggota PKK dan pemerintah Kabupaten Lamongan untuk terus bersinergi mewujudkan cita-cita masyarakat Lamongan.

"Terimakasih untuk pemerintah Kabupaten Lamongan yang merupakan mitra PKK, kedepannya kerja sama akan terus kita sinergikan demi masyarakat kita," tutur Anis.

Kegiatan yang dihadiri 200 undangan telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperingati hari gerak PKK ke-50 di Lamongan, diantaranya berbagi makanan kepada pengendara tukang becak dan pedagang di wilayah pasar dan di Jalan Kota Lamongan sejumlah 300 paket nasi kotak, vaksin booster dengan sasaran masyarakat umum se Kabupaten Lamongan dengan total jumlah mengikuti adalah 148 orang, vaksin gratis di kantor Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Lamongan, dan pelaksanaan seminar kesehatan bagi ibu-ibu yang telah dilaksanakan.



PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023